JK-Airlangga lakukan pertemuan tertutup

id jk

JK-Airlangga lakukan pertemuan tertutup

Wakil Presiden M. Jusuf Kalla (ANTARA News/Fransiska Ninditya)

Saya kan bekas Ketua (Umum) Partai Golkar, jadi ketemu Ketua Umum Golkar (Airlangga) ya dinasehatin saja
Jakarta, (Antaranews Sulteng) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor Wapres Jakarta, Selasa sore, untuk melakukan pertemuan tertutup selama sekitar satu jam. Airlangga tiba di Kantor Wapres dengan mobil dinas Menteri Perindustrian RI 32 pukul 15.00 WIB.        

Usai pertemuan, Airlangga enggan menemui sejumlah awak media yang telah menunggu di Kantor Wapres sejak siang. Sebelumnya, di Hotel Bidakara Jakarta, Wapres Kalla mengonfirmasi pertemuan tersebut dan mengatakan akan memberikan nasihat politik kepada Ketua Umum Partai Golkar tersebut.        

"Saya kan bekas Ketua (Umum) Partai Golkar, jadi ketemu Ketua Umum Golkar (Airlangga) ya dinasehatin saja," kata Kalla.    
      
Sebelumnya, di Jakarta, Senin (2/7), Airlangga mengatakan dirinya akan menemui Wapres Jusuf Kalla untuk membicarakan perkawinan politik antara Partai Golkar dan Partai Demokrat di Pilpres 2019.        

Opsi pasangan JK-AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) mencuat setelah Partai Demokrat berniat membentuk koalisi kerakyatan, dengan pertemuan antara Ketum Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla beberapa waktu lalu.        

Sementara itu, masa pendaftaran calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2019 semakin dekat. Sesuai dengan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, pendaftaran capres-cawapres dilakukan selambat-lambatnya delapan bulan jelang pemungutan suara.        

Dengan demikian, masa pendaftaran capres-cawapres akan dimulai pada 27 Juli hingga 3 Agustus, untuk kemudian ditetapkan capres-cawapres pada 4 Agustus mendatang. 

Baca juga: JK diperkirakan jadi "penentu" dalam pilpres