Gerindra sebut Prabowo kantongi "tiket" capres

id prabowo,gerindra

Gerindra sebut Prabowo kantongi "tiket" capres

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA News/Calvinantya Basuki)

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Partai Gerindra menyebut ketua umumnya, Prabowo Subianto, telah memperoleh "tiket" menjadi calon presiden RI dari seluruh partai koalisi. 

Kepastian itu diperoleh dari hasil pertemuan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua Dewan

Kehormatan PAN Amien Rais dengan Ketua Umum Partai Gerindra Probowo di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (14/7). 

"Pertemuan itu memberikan tiket capres kepada Prabowo," ujar Juru Bicara Tim Pemenangan Partai Gerindra Anggawira melalui keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Selasa. 

Anggawira mengatakan dalam pertemuan itu, Gerindra, PAN, dan PKS mengerucutkan langkah untuk bekoalisi dan mengundang partai lain untuk bergabung. 

Adapun mengenai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo akan dibicarakan pada pertemuan berikutnya termasuk mengenai rancangan kabinet yang tentunya  difokuskan dalam pembenahan ekonomi.

"Mengenai cawapres akan dibahas dan dimatangkan pada pertemuan selanjutnya. Tentunya memperhatikan aspirasi dari tiga partai yang berkoalisi," kata Anggawira.

Baca juga: Gerindra Jakarta deklarasikan Prabowo sebagai capres

 Anggawira optimistis Prabowo akan mendapatkan amanah rakyat untuk memimpin Indonesia pada periode mendatang.

Ia menyebutkan survei terakhir yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) elektabilitas Jokowi di bawah 50 persen. Sementara kampanye dengan hastag #2019gantipresiden semakin disukai sebanyak 60,5 persen.

Dia mengatakan, berdasarkan survei LSI juga diketahui bahwa pemilih loyal Jokowi hanya 32 persen. Sedangkan pemilih loyal yang akan memilih selain Jokowi telah mencapai 30,5 persen. 
"Kami optimistis Prabowo mendapat amanah rakyat untuk membawa Indonesia sejahtera. Tiada yang tidak mungkin dalam hidup ini, selalu terbuka peluang untuk kepemimpinan baru," kata Anggawira.

Sementara itu, pada Rabu (18/7), Prabowo dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediaman SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta. 

Anggawira mengatakan pertemuan itu merupakan pertemuan puncak, setelah sebelumnya Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan mengambangi kediaman Prabowo Subianto. 
Anggawira nenyatakan tiga partai koalisi, yakni Gerindra, PKS dan PAN tengah menyiapkan skenario terbaik agar Demokrat bisa bergabung dalam koalisi. 

Baca juga: Survei Indikator: Jokowi unggul berhadapan dengan Prabowo