Mantan ketua KPU Palu daftar caleg DPRD Sulteng

id Caleg,Hanura,Marwan

Mantan ketua KPU Palu daftar caleg DPRD Sulteng

Ketua DPD Hanura Sulteng Hadianto Rasyid mengenakan seragam Hanura kepada Marwan P Angku di Kantor DPD Hanura Sulteng . (Antaranews Sulteng / Muh. Arsyandi)

Hidup itu pilihan . Setelah membangun komunikasi dengan beberapa partai dan melakukan banyak pertimbangan , akhirnya saya memutuskan memilih Partai Hanura
Palu, (Antaranews Sulteng) - Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Marwan P Angku mendaftar sebagai calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tengah daerah pemilihan Kota Palu.

Marwan yang menjabat sebagai Ketua KPU Palu sejak tahun 2010 - 2014 dan tahun 2014 - 2018 itu bergabung dengan partai besutan Wiranto, Hanura. Bersama partai itu, ia resmi didaftar di KPU Sulteng, Selasa.

"Saya memilih Hanura karena saya melihat di sini tidak ada yang namanya senioritas. Di partai lain saya lihat banyak yang senior, yang sudah lama mengabdi di partai dan ingin atau akan maju sebagai calon anggota DPRD Sulteng. Saya tidak mau ketika masuk di sana, saya kemudian maju dan dianggap mendahului mereka yang sudah senior," ucap Marwan kepada wartawan usai mendaftar di KPU Sulteng.

Selain pernah menjabat ketua KPU Palu. Marwan P Angku juga merupakan mantan jurnalis. Ia pernah mengabdi di harian umum Media Alkhairaat, suatu koran harian lokal.

Kepada wartawan, dia mengaku siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulawesi Tengah, jika di berikan amanah dan kepercayaan masyarakat untuk duduk sebagai elit politik di DPRD Sulteng.

Usai menjabat dua periode KPU Palu, ia menjatuhkan pilihannya bergabung dengan Hanura. Ia mengaku bahwa beberapa partai politik sudah mencoba membangun komunikasi dengannya beberapa waktu sebelum masa jabatannya sebagai Ketua KPU Palu berakhir.

"Hidup itu pilihan . Setelah membangun komunikasi dengan beberapa partai dan melakukan banyak pertimbangan , akhirnya saya memutuskan memilih Partai Hanura," sebut Marwan.

Hadirnya Marwan P Angku diharapkan oleh Hanura dapat mendongkrak perolehan suara partai itu dan peningkatan jumlah perolehan kursi partai tersebut di legislatif.

Kehadirannya juga mengisi kekosongan, setelah Ketua DPD Hanura Sulteng Hadianto Rosyid memutuskan untuk tidak mengikuti kontestasi pemilihan legislatif 2019.

Sementara itu Ketua DPD Hanura Sulteng Hadianto Rasyid mengaku senang dan tersanjung partai yang ia pimpin dipilih oleh Marwan P Angku sebagai kendaraan politiknya untuk maju dalam pileg 2019.

Ia mengaku mengetahui bahwa tentu banyak partai besar dan terkenal di Sulteng yang terlebih dahulu mendekati Marwan.

Bagi Hadianto, Marwan P Angku merupakan sosok yang sudah tidak asing di masyarakat Sulteng khususnya di Kota Palu.

"Suatu kesyukuran bagi kami. Kami akan bekerja secara partai dan bersama-sama untuk memenangkan Marwan dan kader - kader lain yang mencalonkan diri dalam pileg 2019," sebut Hadianto.