Pengurus Gapki Sulteng 2018-2023 dikukuhkan

id GAPKI,SULTENG,PENGURUS DPD

Sekdaprov Sulteng Hidayat Lamakarate (kemeja putih) berpose bersama pengurus Gapki Cabang Sulteng periode 2018-2023 usai pengukuhan di Hotel Mercure Palu, Jumat (10/9) (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)

Palu (Antaranews Sulteng) - Pengurus Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Cabang Sulawesi Tengah periode 2018-2023 dikukuhkan
 oleh Sekjen Gapki Pusat Kanya Laksi Sidartha di Palu, Jumat.

Pengukuhan yang disaksikan Sekda Provinsi Sulteng Hidayat Lamakarate itu ditandai dengan penyerahan Pataka Gapki dari Sekjen Gapki kepada Ketua Gapki Cabang Sulawesi Dony Yoga Perdana.

Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Sekda Provinsi Hidayat Lamakarate mengatakan Sulawesi Tengah memiliki lima prioritas sektor unggulan yaitu sektor pertanian dan perkebunan, sektor kelautan dan perikanan, peternakan, pertambangan dan energi serta sektor pariwisata.

Sektor pertanian khususnya subsektor perkebunan telah memberi perkembangan yang baik yaitu pada komoditi perkebunan seperti kakao, kelapa sawit, cengkeh dan lainnya sehingga menjadi komoditas primadona dalam meningkatkan penerimaan daerah dan kesejahteraan rakyat.

Menurut gubernur, perkembangan komoditi kelapa sawit di Sulawesi Tengah terus mengalami perkembangan yang menggembirakan karena pemerintah daerah terus mengusahakan peningkatan produksi minyak kelapa sawit dengan mendorong pendirian pabrik minyak sawit.

Berkembangnya pabrik diyakini akan memacu semangat para petani dalam mengembangkan kualitas kelapa sawit yang akhirnya nanti produksi minyak lebih baik dan diakui kualitasnya sehingga mampu menggerakkan perekonomian di daerah.

Menurut gubernur keberadaan Gapki Cabang Sulawesi dinilai sangat tepat sebagai wadah berkumpulnya para pengusaha kelapa sawit yang diharapkan dapat turut membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pengelolaan dan produksi kelapa sawit serta memperhatikan perkembangan para petani kelapa sawit agar mereka juga dapat menikmati kesejahteraan yang layak.

Karena pemerintah daerah selalu membutuhkan peran serta seluruh komponen masyarakat termasuk para pengusaha untuk bersama-sama pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian. 

Pengurus Harian Gapki Cabang Sulawesi yang dikukuhkan diketuai Dony Yoga Perdana, Wakil Ketia I Oka Arimbawa, Wakil Ketua II Budiono, Sekretaris Novrianto, Wakil Sekretaris Mumun Mustikawati, Bendahara Torang Sidabutar dan Wakil Bendahara Elfrida Patiung.

Pengurus dilengkapi dengan sejumlah bidang yakni bidang organisasi dan kerja sama asosiasi, bidang advokasi hukum agraria dan tata ruang, bidang riset dan peningkatan produktivitas, bidang pembinaan dan kemitraan, bidang ketenagakerjaan dan hubungan industrial, bidang lingkungan hidup dan sustainability implementasi ISPO serta bidang kampanye positif dan komunikasi. (Humas Pemprov Sulteng)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar