Telkom Sulteng bantu modal 45 UKM

id telkom,ukm

Telkom Sulteng bantu modal 45 UKM

GM PT. Telkom Witel Sulteng Mohamad Jusran Holleh (kiri kemeja putih) menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) atas bantuan pinjaman modal usaha kepada 45 pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Kota Palu, Selasa (25/9). (www.sulteng.antaranews.com/Muh. Arsyandi)

Palu,  (Antaranews Sulteng) - PT Telkom Wilayah Telekomunikasi Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan modal tanpa bunga kepada 45 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang tersebar di Kabupaten Parigi Moutong, Sigi dan Kota Palu.

General Manager PT. Telkom Witel Sulteng Mohamad Jusran Holle mengemukakan di Palu, Rabu, setip UKM mendapatkan bantuan modal usaha tanpa bunga sebesar Rp15 juta hingga Rp20 juta.

Menurut dia, setiap tahun Telkom Sulteng memberikan bantuan pinjaman modal usaha sebesar Rp3 miliar hingga Rp4 miliar.?Pelaku UKM yang dibantu adalah mereka yang memiliki usaha dengan prospek cemerlang.?

"Minimal usaha yang dirintis telah berusia satu tahun," jelas Jusran.

Para UKM yang menerima bantuan modal itu juga mendapat pelatihan keterampilan dari PT. Telkom baik mengenai aspek teknis berusaha, pembukuan/pencatatan kegiatan usaha maupun pemasaran dengan sistem online (dalam jaringan).

Data yang diperleh dari PT. Telkom setempat mencatat, nlai total dana bantuan yang diserahkan kepada 45 pelaku UKM untuk Triwulan III Tahun 2018 ini mencapai Rp805 juta.

Bantuan itu meliputi 25 pelaku UKM dari Kota Palu senilai Rp590 juta, 19 UKM dari Kabupaten Sigi sebesar Rp200 juta dan satu UKM dari Parigi Moutong senilai Rp15 juta.

Jusran berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sesuai peruntukkannya yakni membiaya pengembangan usaha untuk menghasilkan produk yang berkualitas guna meningkatkan skal usaha untuk kesejahteraan pelaku usaha.