Microsoft ingin akuisisi pengembang game "fallout"

id microsoft

Microsoft (Reuters/Mike Segar/Files)

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Microsoft mengumumkan keinginannya untuk mengakuisisi pengembang game Obsidian Entertainment dan inXile Entertainment, demikian dilansir IGN, Minggu.

Obsidian Entertaintment dikenal sebagai pengembang game-game RPG seperti "Fallout: New Vegas", "South Park: The Stick of Truth", seri "the Pillars of Eternity", dan "Star Wars: Knights of the Old Republic 2".

Sedangkan inXile juga dikenal karena mengembangkan sejumlah game bergenre RPG, seperti "Wasteland 2", "Torment: Tides of Numenera", "Bard's Tales IV" dan game mendatang "Wasteland 3".

Pengumuman tersebut semakin memperkuat daftar tim pengembang game yang diakuisisi Microsoft saat ini menjadi 13 pengembang game, setelah Microsoft sebelumnya pada tahun ini mengumumkan bahwa pihaknya akan mengakuisisi Ninja Theory, Undead Labs, Compulsion Games, dan Playground Games.

Selain itu, Microsoft mengindikasikan bahwa pihaknya tertarik untuk mengakuisisi lebih banyak pengembangan game lainnya.

Microsoft juga akan membuka studio baru di Santa Monica, California yang dinamakan The Initiative, dimana pihaknya merekrut talenta-talenta sangat berbakat dari seluruh industri game.

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar