Rolling Stones Rayakan Ultah ke-50

id rolling stones

Rolling Stones Rayakan Ultah ke-50

Rolling Stones (REUTERS)

London (antarasulteng.com) - Rolling Stones akan kembali tampil di panggung musik pada Minggu waktu setempat, untuk merayakan ulang tahun ke-50 salah satu band 'rock and roll' paling sukses dalam sejarah itu.
         
Pada usia pertengahan 60-an dan awal 70-an, vokalis Mick Jagger, gitaris Keith Richards dan Ronnie Wood, serta drummer Charlie Watts akan menampilkan lima konser - dua konser di O2 Arena, London pada 25 dan 29 November, serta tiga di Amerika Serikat bulan depan.
         
Dua mantan anggota Rolling Stones, Bill Wyman dan Mick Taylor, yang terakhir tampil bersama band itu lebih dari 20 tahun yang lalu, akan bergabung dengan teman-temannya di O2.
         
Dan informasi terbaru yang diumumkan pada Sabtu, penyanyi sekaligus penulis musik R&B asal Amerika Mary J. Blige dan dewa gitar Jeff Beck juga akan hadir sebagai bintang tamu.
         
Para veteran musik yang sudah menghasilkan karya-karya legendaris seperi "(I Can't Get No) Satisfaction", "You Can't Always Get What You Want" dan "Jumpin' Jack Flash" itu menjanjikan penampilan tak terlupakan selama lebih dari dua jam.
         
Lebih dari 20.000 penonton diperkirakan akan hadir dalam konser itu, meskipun para fans mengeluhkan harga tiket yang dimulai dari 95 poundsterling atau sekitar Rp1,46 juta sampai 950 poundsterling (Rp14,6 juta).
         
Harga tiket itu dapat melambung jauh lebih tinggi di situs-situs penjual tiket sekunder, meskipun pada Jumat lalu eBay menawarkan beberapa kursi pada konser hari Minggu dengan harga di diskon. Beberapa tempat juga dapat diperoleh dengan kisaran 400 poundsterling.
         
Rolling Stones sendiri mengatakan bahwa harga tiket yang mahal karena terbayar dengan konsernya. Sementara spesialis publikasi musik Billboard mengungkapkan, band itu akan dibayar 25 juta dolar AS untuk empat konser. Saat itu konser kelima belum diumumkan.
         
Konser-konser tersebut adalah puncak dari pagelaran dan rekaman yang dilangsungkan pada beberapa bulan terakhir untuk menandai 50 tahun sejak band beraliran 'rock' bercampur 'blues' itu mengadakan konser pertama di Marque Club, Oxford Street London pada Juli, 1962.
         
Beberapa pertunjukan pemanasan di Paris telah diadakan bersama peluncuran album foto, dua lagu baru, video musik, film dokumenter, dan permunculan di media.
         
O2 Arena adalah juga menjadi tempat konser band di era 60-an dan 70an, Led Zeppelin, sekaligus menyatukan kembali band tersebut pada 2007. Sementara bagi Rolling Stones yang sering tampil bersama, O2 Arena menjadi tempat konser pertama sejak enam tahun terakhir.
         
Menurut majalah Rolling Stones, salah satu faktor yang menyebabkan absennya band tersebut dalam waktu yang lama adalah persoalan Ronnie Wood dengan alkohol.
         
Selain itu, Mick Jagger dan Keith Richards juga bertengkar karena komentar pedas sang gitaris tentang autobiografi Jagger pada 2010 lalu.
         
"Kami tidak dapat bercerai - kami melakukan ini demi anak-anak!" canda Richards dalam sebuah wawancara setelah meminta maaf pada Jagger. (Ant/Rtr)