Polisi akan geledah rumah Ahmad Dhani

id ahmad dhani

Arsip Foto, Gaya Ahmad Dhani saat menghadiri sidang pembacaan eksepsi dalam kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Surabaya (Antaranews Sulteng) - Penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Timur akan menggeledah rumah politikus Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo di Jakarta untuk mencari barang bukti lain dalam kasus pencemaran nama baik.

Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi di Surabaya, Senin mengatakan dalam penggeledahan itu nanti pihaknya mencari akun yang dipakai Dhani untuk membagikan vlog-nya.

"Kemungkinan hari Rabu atau Kamis penyidik ke Jakarta melakukan penggeledahan. HP ini sangat penting, itu yang digunakan Ahmad Dhani nge-vlog di Hotel Majapahit," ujar Harissandi.

Ahmad Dhani sebelumnya mengajukan tiga saksi dari ahli ITE, ahli pidana dan bahasa untuk dapat meringankan dirinya.

"Kita sepakat dan disepakati selama 14 hari atau dua minggu semenjak diperiksa sebagai tersangka. Kita tidak melakukan pemanggilan tapi dia yang akan menghadirkan dan itu sudah dituangkan di dalam berita acara pemeriksaan (BAP)," katanya.

Setelah dua minggu, kata Harissandi, pihak Ahmad Dhani masih menunggu kapan berkas akan dikirim. Dia mengatakan pihaknya tidak bisa menunggu lama kehadiran saksi ahli yang diajukan Dhani.

"Kita juga memastikan tidak bisa menunggu sampai lama. Kita sebagai polisi sebagai pelayan pelindung pengayom masyarakat, kita melayani masyarakat kapan berkas akan dikirim nanti penyidik yang mengirimkan. Bukan menunggu dari ahli yang dihadirkan Ahmad Dhani," ucapnya.

Pihaknya berjanji akan segera menyampaikan keterangan lebih lanjut, namun saat ini semua berkas sudah lengkap dan sudah dijilid untuk kemudian diserahkan ke kejaksaan.

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar