Kuwait bantu korban bencana Sulteng

id kuwait

Kuwait bantu korban bencana Sulteng

 Asisten Administrasi Pemerintahan Hukum dan Politik Moh Faisal Mang berjabat tangan dengan Direktur Bank Ta,am Salem A.S Al Hamer, disela-sela penyerahan bantuan untuk korban bencana alam gempa, tsunami dan likuifaksi di Kota Palu, Sigi dan Donggala, di Lapangan Vatulemo Palu, Kamis. (AntaraNews Sulteng/Biro Humas dan Protokoler Setda Pemprov Sulteng)

Palu,  (Antaranews Sulteng) - Kerajaan Kuwait memberikan bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang menimpa Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis.

Penyerahan bantuan itu berlangsung di Lapangan Vatulemo, Kota Palu, dihadiri pejabat mewakili Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, Faisal Mang.

"Atas nama gubernur dan masyarakat Sulteng utamanya korban terdampak bencana di tiga daerah berterima kasih serta mengapresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kerajaan Kuwait akan kepeduliannya terhadap bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang melanda kota Palu, Sigi dan Donggala beberapa waktu yang lalu," ucap Asisten Administrasi Pemerintahan Hukum dan Politik Moh Faisal Mang saat membacakan sambutan Gubernur Sulteng, Longki Djanggola.

Dalam keterangan tertulis Biro Humas dan Protokoler Pemprov Sulteng disebutkan bahwa Longki Djanggola menganggap ?program peduli korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala oleh Yayasan Baitul Alkhairiyah, sebagai bentuk panggilan jiwa kemanusiaan yang tulus ikhlas untuk membantu sekaligus meringankan beban derita khususnya warga Palu Sigi dan Donggala yang tertimpa bencana.

Gubernur berharap program peduli itu dapat menjadi obat pelipur lara yang mujarab untuk mengurangi beban derita warga pasigala dan kepada para dermawan kiranya mendapatkan pahala yang berlipat lipat dari Allah SWT.

"Gubernur berharap program peduli Pasigala agar tepat sasaran dan diberikan kepada mereka yang betul-betul berhak," kata Faisal Mang.

Sementara itu Direktur Bank Ta am Salem A.S Al Hamer dalam menyampaikan salam hangat kepada korban bencana tiga daerah itu dari His Highnes The Amir of Kuwait Sheikh Sabah Al Ahmad Al Jaber Al Sabah.

Al Hamer menyampaikan keprihatinannya akan musibah yang telah melanda kota Palu, Sigi dan Donggala. Dirinya berharap Sulteng dapat segera bangkit.

Pihaknya juga menyampaikan penghargaan atas sambutan hangat dari gubernur, walikota dan masyarakat Sulteng.

Al Hamer berharap bantuan yang diberikan kiranya bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya serta berjanji tetap akan membantu, termasuk hunian tetap dan tempat ibadah.

Berdasarkan pantauan Biro Humas dan Protokoler Pemprov Sulteng, distribusi bantuan program Pasigala berjalan lancar masyarakat diberikan kupon untuk ditukarkan dengan sembako, pakaian bayi serta perlengkapan ibadah.

Di sisi lain beberapa masyarakat yang enggan disebutkan namanya menyatakan kalau dirinya juga termasuk korban bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi bahkan rumah yang ditempatinya amblas dalam tanah termasuk orang tua dan keluarganya akan tetapi dirinya tidak mendapatkan kupon dari pihak panitia.