SPBU di Palu dibakar OTK

id Palu,Kota Palu,SPBU,Pembakaran SPBU

SPBU di Palu dibakar OTK

Mesin SPBU di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat Kota Palu yang dibakar orang tak dikenal (OTK) sekitar pukul 10.30 WITA, Selasa (5/2). (Antaranews Sulteng/Muh. Arsyandi)



Palu (Antaranews Sulteng) - Sekitar pukul 10.30 Wita, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat Kota Palu, dibakar oleh orang tak dikenal (OTK).



Sontak aksi OTK berjenis kelamin laki-laki itu mengakibatkan salah satu mesin pengisian BBM terbakar cukup hebat dan membuat petugas SPBU dan pengendara yang sedang mengantri berhamburan ke luar SPBU.



"Dia rampas nozzle BBM dari tangki motor salah satu pengendara kemudian menggunakan pemantik api, dia kasih menyala api di mulut nozzle kemudian disemburkan kemana-mana bensin yang sudah terbakar itu," kata salah satu petugas SPBU , Yuyun saat ditanya sejumlah anggota kepolisian dari Polsek Palu Barat dan Polres Palu.



Yuyun yang saat itu tengah mengisi BBM pengendara dari mesin yang bebeda spontan histeris dan menjauh dari area mesin SPBU sebab khawatir api yang membakar mesin SPBU dan sejumlah kendaraan dapat meledak dan menyebabkan kebakaran yang lebih hebat.



"Kami juga tidak tahu kenapa sampai dia begitu. Dia naik ke atas sini (menunjuk pijakan beton mesin SPBU) kemudian menyemburkan BBM ke mana-mana," ujar Yuyun.



Pelaku sempat berusaha kabur namun tidak berselang lama, anggota kepolisian dari Polsek Palu Barat berhasil mengamankan pelaku yang belum diketahui identitasnya itu.



Selain menyebabkan satu mesih pengisian BBM hangus terbakar, beberapa kendaraan juga ikut terbakar akibat ulah pelaku. Motor yang terbakar sebagian besar mengalami kerusakan pada onderdi motor akibat meleleh.



Sementara itu Kapolres Palu AKBP Mujianto melalui Wakil Kapolsel Palu Barat Ipte Alex mengatakan saat ini pelaku masih diamankan di Polsek Palu Barat untuk dimintai keterangan.



"Calon tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Palu barat. Selanjutnya  boleh koordinasi dengan Kanit (Kepala Unit) Reskrim (Reserse Krimimnal) Polsek Palu Barat nya," kata Alex.



Hingga saat ini awak media masih menunggu keterangan pers dari Polres Palu sehubungan dengan kejadian tersebut.