Pemakai Windows Phone Kehilangan Google Maps

id google map, windows, gadget

 Pemakai Windows Phone Kehilangan Google Maps

Windows Phone (reuters)

Jakarta (antarasulteng.com) - Google Maps memang tidak pernah secara resmi mendukung Windows Phone, tapi sejumlah pengguna ponsel pintar bersistem operasi itu di AS mengaku kehilangan peta Google sepenuhnya.

Para pengguna Windows Phone, menurut The Verge, juga tidak dapat mengakses versi web Google Maps lewat ponsel mereka dan justru dialihkan ke situs Microsoft.

Google dalam keterangan resmi mereka menyebut produk petanya hanya mendukung perambahan WebKit dari perangkat komunikasi bergerak (mobile).

"Situs Google Maps versi mobile dioptimalkan untuk perambahan WebKit seperti Chrome dan Safari," sebut Google seperti dikutip Gizmodo.

Google menambahkan, "Sejak Internet Explorer bukanlah sebuah perambahan WebKit, perangkat Windows Phone tidak dapat mengakses Google Maps untuk versi mobile."

Namun Google tidak menjelaskan mengapa sebagian pengguna perangkat bersistem operasi Windows Phone pernah dapat mengakses Google Maps.

Di sisi lain, Microsoft mengatakan, "Internet Explorer di Windows Phone 8 dan Windows 8 menggunakan mesin rendering serupa (WebKit)."

Persaingan antara Google dan Microsoft terus menajam setelah perusahaan Larry Page itu berencana meninggalkan platform Microsoft Exchange. (I026)