Raffi Ahmad "Bukan Caleg" PAN

id raffi ahmad

Raffi Ahmad "Bukan Caleg" PAN

Raffi Ahmad (kanan) dan Wanda Hamidah (antaranews)

belum ada yang diputuskan secara resmi
Jakarta (antarasulteng.com) - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bidang Komunikasi Bima Aria mengatakan artis yang terjaring dalam penggerebekan narkoba Raffi Ahmad bukan merupakan calon legislatif (caleg) dari partai berlambang matahari itu.

"Bukan caleg, belum ada calon anggota legislatif resmi, sejauh ini PAN baru menyusun nama-nama calon legislatif dan belum ada yang diputuskan secara resmi," kata Bima Aria di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) di Jakarta, Minggu malam.

Namun Bima mengakui bahwa Raffi sebelumnya memang pernah menyatakan ketertarikannya untuk maju sebagai sebagai caleg dari PAN, tetapi keinginan itu belum diungkapkan secara resmi.

"Memang ada pernyataan dia tertarik, tetapi kita juga masih menilai keseriusannya, belum tentu juga disetujui," kata Bima Aria.

Sementara itu, Bima mengaku terkejut terkait berita penggerebekan BNN di rumah Raffi Ahmad yang melibatkan kader PAN, Wanda Hamidah.

Wanda yang anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta itu turut terjaring bersama 16 orang lainnya dalam penggerebekan yang dilakukan BNN di rumah Raffi Ahmad di bilangan Lebak Bulus pada Minggu subuh. Pasangan artis Irwansyah dan Zaskia Sungkar juga merupakan yang terjaring dalam operasi tersebut.

Namun, berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan BNN terhadap ketujuh belas orang tersebut, hanya lima orang yang dinyatakan positif menggunakan narkoba. Lima orang yang berinisial "MF", "J", "W", "K" dan "M" itu masing-masing terbukti menggunakan ganja atau ekstasi.

Menurut Bima Aria, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa pun kaget begitu mendengar kabar kadernya yang terjaring dalam penggerebekan tersebut. Bima mengatakan Hatta meminta dirinya untuk mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut sekaligus mengikuti perkembangan kadernya itu.

"Semuanya belum jelas, masih membingungkan, kita hormati proses yang dilakukan BNN dalam melakukan penyidikan, tetapi sudah jelas dari lima nama yang diumumkan tadi tidak ada nama Wanda Hamidah," katanya.

Proses pemeriksaan terhadap 17 orang yang terjaring dalam penggerebekan itu masih berlangsung, sambil menunggu hasil laboratorium terkait specimen lain seperti sampel darah atau rambut. Ketujuh belas orang tersebut saat ini masih berada di Kantor BNN Cawang, Jakarta Timur.

Setelah mengetahui bagaimana keterlibatan masing-masing orang terkait penggunaan narkoba tersebut, barulah BNN akan mengumumkan nama-nama siapa saja yang terbukti positif narkoba berdasarkan tes keseluruhan.
(P012/SKD0