Philippe Coutinho masuk radar transfer Liverpool

id Philippe Coutinho,transfer musim panas,Liverpool

Philippe Coutinho masuk radar transfer Liverpool

Philippe Coutinho (Reuters/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Philippe Coutinho harus masuk radar transfer Liverpool musim panas ini jika The Reds mempunyai kesempatan untuk membeli kembali pemain itu dari Barcelona, kata mantan kapten Liverpool Jamie Carragher.

Coutinho bergabung di Camp Nou pada jendela transfer Januari 2018 dalam harga 142 juta pound tetapi dia kesulitan berkembang di Spanyol dan kabarnya ingin kembali ke Liga Inggris.

Sumber-sumber ESPN FC menyebutkan Barcelona akan melepas pemain itu jika ada yang berani menawar 90 juta pound. Bagi Carragher, pemain Timnas Brasil itu adalah pemain yang sempurna untuk Liverpool.

"Saya tak akan bilang saya akan aktif mendapatkan dia, tapi jika ada kemungkinan membawa kembali Coutinho pada harga yang pantas, dan Barca ingin memangkas agak sedikit rugi karena tidak berhasil, maka saya akan membelinya," kata Carragher kepada Liverpool Echo.

"Apakah dia akan disambut? Saya enggak yakin. Tetapi dia harus di sini. Saya tak melihat alasan mengapa dia tak boleh di sini," sambung Carragher.

Baca juga: Setelah 11 tahun bersama, Vincent Kompany akhirnya tinggalkan City

Mantan pemain Liverpool mengakui bahwa Coutinho agak kurang disambut fans Liverpool ketika dia kembali ke Anfield saat semifinal Barcelona versus Liverpool. "Tapi (Xabi) Alonso ingin pindah ke Real Madrid, (Luis) Suarez ingin pindah ke Barcelona, dan kita tetap mencintai mereka ketika mereka meninggalkan kita."

Liverpool finis urutan kedua dalam klasemen Liga Inggris di bawah Man City dengan mengemas poin tertinggi klub ini dengan 97 poin. Mereka akan ditantang Tottenham pada final Liga Champions 1 Juni mendatang.

Menurut Carragher, setelah Liverpool gagal mendapatkan gelandang Lyon Nabil Fekir, The Reds kehilangan gelandang menyerang yang sentral perannya.

"Kita kehilangan pemain seperti itu di skuat. Kita memang punya (Adam) Lallana dan (Xherdan) Shaqiri, tetapi pemain-pemain ini levelnya beda. Man City punya pemain seperti Bernardo Silva, David Silva, Kevin De Bruyne. Kita tidak punya pemain tipe seperti itu. Kita memang punya gelandang-gelandang hebat yang satu sama lain sangat mirip. Kita bisa menambahkan yang agak sedikit berbeda. Tetapi itu bisa benar-benar terjadi jika harganya cocok untuk kita," tutup Carragher dalam laman ESPN.

Baca juga: Bournemouth rekrut pemain belakang Kelly dari Bristol City