Pique berharap Coutinho tetap pilih Barcelona

id Gerard Pique,Philippe Coutinho,Barcelona,Liga spanyol

Pique berharap Coutinho tetap pilih Barcelona

Coutinho (kiri) dan Rakitic menjadi bagian dari kesepakatan tukar tambah Barcelona demi pulangkan Neymar. (REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Penggawa Barcelona Gerard Pique berharap pemain asal Brasil Philippe Coutinho tetap bersamanya di Barcelona ketimbang hengkang ke klub Liga Premier Inggris.

Coutinho dihadirkan ke Barcelona dari Liverpool dengan rekor transfer senilai 160 juta euro pada 18 bulan lalu, tetapi pemain itu tidak disukai manajer Ernesto Valverde yang menginginkan dia hengkang dari klub sebelum musim La Liga dimulai pada 16 Agustus.

"Saya ingin dia (Coutinho) tinggal, tetapi pada akhirnya terserah apa yang dia inginkan dan saya hanya ingin dia bahagia," kata Pique, pemain internasional Spanyol.

"Mari kita lihat sampai hari terakhir bursa transfer. Kita tidak akan tahu apakah dia tetap bertahan atau tidak. Tapi itu bukan keputusan saya, ini milik klub dan Philippe."

Dilansir dari AFP, Rabu, Barca ingin menendang playmaker berusia 27 itu dengan adanya kesepakatan kembali ke Liga Inggris sebagai "kemungkinan terbesar".

Coutinho turut melakukan perjalanan ke Miami menjelang pertandingan persahabatan dengan Napoli di Stadion Hard Rock, Rabu.

Meskipun Arsenal telah menyiratkan menjauh dari transfer pada Senin, namun rival klub London Utara Tottenham dikabarkan sangat berminat dengan pemain tersebut. Manajer Spurs Mauricio Pochettino yang pernah melatih Coutinho di Espanyol dalam waktu singkat disebut-sebut mempertahankan hubungan baik dengan pemain itu.

Bagaimanapun Pochettino perlu memberikan ruang untuk pemainnya sendiri dengan memastikan Christian Eriksen, pemain internasional Denmark yang pindah ke Manchester United dengan biaya sekitar 60 juta dolar AS.

Sementara itu gaji Coutinho sebesar 350 ribu dolar AS per minggu juga bermasalah ketika dia mencoba merekayasa perpindahannya dari Camp Nou.

Barcelona kembali menjuarai La Liga pada musim lalu, tetapi tersingkir di Liga Champions setelah ditaklukkan Liverpool yang akhirnya menjadi juara di semifinal penuh drama.