Serangan gerilyawan tewaskan empat orang di Lebanon

id Serangan gerilyawan,Lebanon,Dua polisi tewas,IS

Serangan gerilyawan tewaskan empat orang di Lebanon

Seorang pria menyerang satu patroli pasukan keamanan di Kota Tripoli, Lebanon Utara, Senin malam (3/6), sehingga menewaskan dua polisi dan dua prajurit militer, kata kantor berita NNA. (REUTERS/Maruf Khatib )

Beirut, Lebanon (ANTARA) - Seorang pria menyerang satu patroli pasukan keamanan di Kota Tripoli, Lebanon Utara, Senin malam (3/6), sehingga menewaskan dua polisi dan dua prajurit militer, kata kantor berita NNA.

Dua personel keamanan mengatakan kepada Reuters --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa-- personel polisi dan militer telah mengepung lelaki bersenjata tersebut di satu bangunan setelah ia melemparkan bom ke pasukan keamanan di satu gedung pemerintah dan menembaki satu patroli.

Satu sumber mengatakan penyerang itu kemudian meledakkan dirinya dan ia pernah dipenjarakan sebelumnya dengan tuduhan menjadi anggota IS.

Militer Lebanon mengkonfirmasi serangan tersebut dan gugurnya seorang prajurit, dan mengatakan penyerang juga telah menembaki pusat pasukan keamanan.

Pemerintah Lebanon mengatakan mereka telah menggagalkan sejumlah serangan selama beberapa tahun belakangan, termasuk sebagian yang berkaitan dengan konflik di seluruh perbatasan di Suriah.

Dari 2013 sampai 2016, gerilyawan berulangkali menyerang beberapa bagian wilayah Lebanon, tapi para pejabat telah mengatakan pengamanan telah meningkat.

Sumber: Reuters