Brasil, Venezuela ke perempat final

id timnas brazil,timnas venezuela,timnas peru,copa america,timnas bolivia

Brasil, Venezuela ke perempat final

Gelandang tim nasional Brazil, Casemiro, mengacungkan jempol seusai kemenangan 5-0 atas Peru di laga pamungkas penyisihan Grup A Copa America 2019 di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Brazil, Sabtu (22/6/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Ueslei Marcelino)

Jakarta (ANTARA) - Tuan rumah Brasil dan Venezuela dipastikan lolos ke perempatfinal Copa America 2019 mewakili Grup A, sedangkan Peru masih berpeluang melaju meski nasibnya ditentukan oleh hasil di grup-grup lain.

Brasil memastikan satu tempat pada perempatfinal usai mencukur Peru 5-0 di Stadion Arena Corinthians, demi menempatkan diri sebagai pemuncak klasemen akhir Grup A dengan koleksi tujuh poin.

Sedangkan Venezuela, akhirnya meraih kemenangan pertama dalam fase penyisihan grup setelah membungkam Bolivia 3-1 di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, untuk menjadi runner-up Grup A dengan lima poin.

Peru yang berhasil mengumpulkan empat poin kini berada pada posisi ketiga dan masih berpeluang lolos ke perempatfinal sebagai satu dari dua peringkat ketiga terbaik.

Jika di Qatar dan Argentina bermain imbang pada pertandingan pamungkas Grup B yang berlangsung Senin dini hari WIB esok, maka Peru dipastikan lolos menjadi satu dari dua peringkat ketiga terbaik.

Namun jika ada pemenang di laga tersebut, maka Peru harus menunggu laga pamungkas Grup C rampung digelar pada Selasa (25/6) WIB.

Baca juga: Messi gagal bertemu Messi

Berikut hasil laga pamungkas Grup A yang berlangsung Minggu dini hari WIB:

Peru 0 - Brazil 5 (Casemiro 12', Roberto Firmino 19', Everton 32', Dani Alves 53', Willian 90')

Bolivia 1 - Venezuela 3 (Leonel Justiniano 82'; Darwin Machis 2', 55', Josef Martinez 86')

Baca juga: Brasil ke perempat final usai gasak Peru 5-0

Klasemen akhir Grup A
  Tim M M I K Gol P
1 Brazil 3 2 1 0 8-0 7
2 Venezuela 3 1 2 0 3-1 5
3 Peru 3 1 1 1 3-6 4
4 Bolivia 3 0 0 3 2-9 0