Honda Brio RS menjadi primadona penjualan HPM awal semester

id Brio Rs, honda brio,penjualan honda,honda prospect motor

Honda Brio RS menjadi primadona penjualan HPM awal semester

Honda Brio Satya (ANTARA News/Chairul Rohman)

Kami yakin tren (penjualan) itu akan terus membaik pada paruh kedua tahun ini, terutama didukung dengan penyegaran produk dan pameran otomotif seperti GIIAS yang akan digelar pada Juli
Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan sebesar 59.087 unit di Indonesia, pada semester awal 2019 dengan Honda Brio Satya sebagai tulang punggung penjualan.

“Kami yakin tren (penjualan) itu akan terus membaik pada paruh kedua tahun ini, terutama didukung dengan penyegaran produk dan pameran otomotif seperti GIIAS yang akan digelar pada Juli,” kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna-Jual PT HPM Jonfis Fandy dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Optimisme Jonfis itu muncul menyusul angka penjualan kendaraan-kendaraan HPM masih positif meskipun pasar otomotif di Indonesia masih lesu dibanding periode yang sama pada 2018.



Pada periode Januari-Juni 2019, Honda Brio City yang masuk segmen Low Cost Green Car (LCGC)  mencatatkan penjualan sebanyak 39 persen atau sekitar 23.338 unit dari total penjualan HPM. Sedangkan Brio RS mencatatkan penjualan 6.543 unit, sekaligus menjadi pemimin pasar segmen city car dengan pangsa pasar 57 persen. 

Tren positif penjualan juga diikuti model lain Honda seperti Honda Mobilio yang menyumbang penjualan sebanyak 8.243 unit atau 14 persen dari total penjualan Honda. Sedangkan Honda HR-V 1.5L yang terjual sebanyak 7.396 unit atau 13 persen dari total penjualan Honda.

Secara total, model Honda Brio mencatat penjualan sebesar 29.881 unit, menjadikan kendaraan ini berada di posisi ketiga mobil terlaris di Indonesia pada tahun ini.

Baca juga: Honda ekspor All New Brio ke Filipina
Baca juga: Honda akan ekspor Brio ke ASEAN