Tiga tips gairahkan kehidupan seksual pasutri

id Boyke dian Nugraha,tips pasutri,hubungan pasutri,seks pasutri,pasutri urban,seks urban

Pakar seksolog dokter Boyke Dian Nugraha, di Jakarta, Kamis, (08/08/2019). (Boyke Ledy Watra)

Yang pertama, suami dan istri sama-sama menjadwalkan rencana hubungan seks pada hari tertentu. Ketika hari itu ditepati, tidak ada lembur, tidak capek, dan tidak ada kesibukan lain
Jakarta (ANTARA) - Pakar seksolog dokter Boyke Dian Nugraha memberikan tiga tips agar pasangan suami-istri yang tinggal di perkotaan atau kaum urban tetap memiliki kehidupan seks yang bergairah meskipun harus menjalani kesibukan pekerjaan setiap hari.

"Yang pertama, suami dan istri sama-sama menjadwalkan rencana hubungan seks pada hari tertentu. Ketika hari itu ditepati, tidak ada lembur, tidak capek, dan tidak ada kesibukan lain," kata Boyke di Jakarta, Kamis.

Pasangan suami-istri yang sibuk berkarir, menurut Boyke, akan kesulitan menjalani kehidupan seksual mereka tanpa adanya jadwal direncanakan bersama.

Tips kedua yaitu pasangan suami-istri harus memiliki waktu dalam sehari yang berharga (quality time) tanpa harus memikirkan atau disibukkan dengan tugas-tugas pekerjaan.



"Ambil cuti. Harus ada bulan madu perkawinan yang kedua, ketiga, keempat, dan seterusnya. Jangan sok menjadi karyawan hebat yang tidak pernah mengambil cuti," katanya.

Resep yang terakhir yaitu kaum urban harus menjaga penampilan dan menerapkan pola hidup sehat agar gairah seks tidak menurun.

Menurut Boyke, gaya hidup tidak sehat dengan intensitas olahraga yang kurang, merokok, mengonsumsi minuman keras, kurang tidur atau istirahat, dan stres yang semakin sering akan jadi penyebab gangguan seksual seperti penurunan gairah seks, disfungsi ereksi, bahkan impotensi.

Baca juga: Wanita karir yang sibuk rentan ditinggal selingkuh suami
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar