Honda edukasikan 'safety riding' di Toli-Toli

id Safety riding,honda anper,honda,anper

Honda edukasikan 'safety riding' di Toli-Toli

Suasana test berkendara pada edukasi safety riding di Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli, Senin (14/10) (ANTARA/HO-Humas Anper Palu)

Tolitoli (ANTARA) - Bertempat di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Toli-Toli, Senin (14/10), main dealer resmi sepeda motor Honda region Sulawesi Tengah CV. Anugerah Perdana Palu menggelar kegiatan sosial yakni edukasi tentang keselamatan saat berkendara yang lebih dikenal dengan safety riding dengan mengangkat tema Sumpah Pemuda Untuk Cari Aman Saat Naik Motor.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pameran sepeda motor Honda Genio serta servis gratis buat para konsumen khususnya yang menggunakan sepeda motor honda.

Safety Riding memang sudah jadi kegiatan rutin Honda dimana edukasi yang diberikan bukan hanya untuk orang dewasa saja, melainkan juga kepada anak usia dini agar resiko tingkat kecelakaan dapat diminimalisir dengan harapan apa yang sudah di edukasikan dapat diterapkan sejak dini hingga menginjak usia dewasa. 

Adapun cara mengedukasikannya juga berbeda-beda di tiap tingkat usianya, ujar Yusman selaku PIC safety riding CV. Anugerah Perdana.

Berbagai tips dan trik berkendara yang baik diberikan pada kegiatan ini dengan menggunakan sepeda motor Honda Genio sebagai simulatornya. 

Setelah diberikan pemahaman secara lisan, para siswa juga diberikan kesempatan untuk mempraktikkan langsung di lapangan yang dinamakan sesi test berkendara, dimulai dengan demo yang dilakukan oleh Yusman dan kemudian diikuti oleh para siswa yang kali ini menggunakan sepeda motor honda ADV 150.

Tak ketinggalan pada akhir sesi kegiatan, Yusman juga memberikan beberapa pasang helm SNI dan berbagai souvenir safety riding sebagai doorprize dalam kegiatan ini kepada para siswa dan siswi.