PAN Sulteng copot Rusli Palabi dari Sekretaris

id Wagub Sulteng,PAN Sulteng

PAN Sulteng copot Rusli Palabi dari Sekretaris

Rusli Baco Dg Pallabi melambaikan tangan usai diambil sumpahnya sebagai Wagub Sulteng oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Senin (26/8). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng

Saya tegaskan bahwa berita pemecatan Sekretaris DPW PAN Sulteng dan sejumlah pengurus DPW maupun DPD tanpa persetujuan DPP PAN tidak dapat dibenarkan
Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) menunjuk Egar Mahesa untuk menjabat Sekretaris Wilayah menggantikan Rusli Dg Palabi, karena Rusli memiliki kesibukan sebagai Wakil Gubernur Sulteng.

Penggantian Rusli Palabi tertuang dalam surat DPW PAN Nomor : PAN/A/23/K-S/56/IX/2019, perihal penyampaian yang ditujukan kepada Rusli Palabi, yang ditandatangani Ketua DPW PAN Sulteng, Oskar R Paudi, di Palu tanggal 3 Oktober 2019.

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa segenap pengurus DPW PAN Sulteng mengucapkan selamat atas dilantiknya Rusli Palabi sebagai Wakil Gubernur Sulteng sisa periode masa jabatan.

Surat itu menyebutkan, mengingat makin dekatnya proses awal pilkada, serta mengingat kesibukan Rusli Palabi sebagai wakil gubernur Sulteng. Maka selaku pengurus wilayah khususnya di Sekretaris Wilayah, PAN Sulteng memberdayakan kader-kader yang siap mengawal program-program partai khususnya dalam hajatan pilkada yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan.

Selanjutnya dalam surat tersebut, disebutkan DPW PAN menunjuk Egar Mahesa sebagai Sekretaris Wilayah untuk menjabat sisa masa jabatan kepengurusan.

Dalam surat itu juga disebutkan saudara Rusli Palabi bijak menerima keputusan wilayah untuk menugaskan kader yang siap, menggantikan dirinya sebagai Sekretaris Wilayah PAN Sulteng.

Keputusan tersebut mendapat respon DPP PAN. Dalam keterangan tertulis Media Center DPP PAN, disebutkan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menegaskan penolakannya terhadap tindakan Ketua DPW PAN Sulteng Oskar Paudi yang dikabarkan memecat secara sepihak Sekretaris DPW PAN Sulteng Rusli Baco Dg Palabi dan sejumlah pengurus DPD di Sulteng.

"Saya tegaskan bahwa berita pemecatan Sekretaris DPW PAN Sulteng dan sejumlah pengurus DPW maupun DPD tanpa persetujuan DPP PAN tidak dapat dibenarkan," tegas Eddy.

Eddy Soeparno juga menginstruksikan kepada Ketua DPW PAN Sulteng Oskar Paudi untuk menjaga kondusifitas seluruh Pengurus DPW dan DPD PAN di Sulteng.

"Saya instruksikan Ketua dan pengurus DPW PAN untuk menjaga kondusifitas kepengurusan DPW dan DPD PAN. Waktunya sekarang kita fokus untuk konsolidasi menghadapi agenda kemasyarakatan dan partai seperti Pilkada Serentak 2020,” kata Eddy yang juga anggota DPR RI itu.***