Gol Robben Rontokkan Mental Barca

id robben, barca, munchen

Gol Robben Rontokkan Mental Barca

Robben (merah) ketika beraksi melawan Barca, Kamis dini hari (2/5). (reuters/Michael Dalder)

Kami harus menyelamati Bayern yang memang superior,".
Jakarta (antarasulteng.com) - Bek Barcelona Gerard Pique mengakui gol pertama Bayern Munich pada babak kedua yang diciptakan Arjen Robben telah meruntuhkan semangat timnya.

"Pada babak pertama kami sungguh telah berupaya namun ketika mereka menciptakan gol pertama kami merasa tertekan. Kami harus menyelamati Bayern yang memang superior," kata Pique usai laga leg kedua semifinal Liga Champions antara Barcelona melawan Bayern Munich di Camp Nou, dalam laman uefa.com.

Bek Barca ini berusaha mengambil hikmah dari tersisihnya Barcelona dari final Liga Champions dengan memulai berpikir untuk musim selanjutnya.  Dia juga menepis ketidakhadiran Lionel Messi telah mengubah permainan Barca.

"Fakta bahwa Lionel Messi, pemain terbaik dunia, tidak bermain adalah satu faktor (di balik kekalahan Barca), tapi saya tak berpikir kehadirannya malam ini akan begitu banyak mengubah segalanya," kata Pique.

Sementara Presiden Barcelona Sandro Rossell mengakui Bayern saat ini adalah tim terkuat di Eropa, tapi dia menolak menyebutkan sepakbola Spanyol mengalami kemunduran. 

"Saya tak menganggap tim-tim Spanyol tampil buruk di kompetisi musim ini. Kini kami harus menanti musim berikutnya dan melihat apa yang bakal terjadi," katanya.
 
"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Bayern karena mereka jelas lebih baik daripada kami dan layak berada di final," sambung dia seraya mengakui absennya Messi memang mempengaruhi Barcelona.