Poso terapkan SIMDA online dan aplikasi e-pajak

id POSO,PUTRA BOTILANGI

Poso terapkan SIMDA online dan aplikasi e-pajak

Bupati Poso Darmin A. Sigilipu didampingi Kepala BPKP Sulteng (kemeja putih) dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Poso Putra Botilangi (kedua kanan) melepas balon tanda peluncuran SIMDA online dan e-pajak di Poso, Senin (16/12) (ANTARA/HO-Humas Poso)

Poso (ANTARA) - Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dan Wabub Samsuri pada apel bersama di lingkungan Pemda Poso, Senin (16/12) meluncurkan Sistem Informasi Manajemen Pendapatan Daerah (SIMDA) online, Aplikansi Check PBB yang ditandai penyerahan secara simbolis Nomor Pokok Wajip Pajak Daerah (NPWPD) kepada empat orang wajib pajak.

Bupati yang disaksikan Kepala BPKP Perwakilan Sulawesi Tengah dan Kepala Cabang PT Bank Sulteng juga menyerahkan sebuah alat perekam pajak hotel dan pajak restoran dilanjutkan dengan uji coba aplikasi Check PBB P2 atas nama Ir. Samsuri, M.Si (Wabup Poso), Putera Botilangi, SE,M.Si (Kepala Bapenda Poso) dan Sukimin, SH. M.Si (Kepala BPKAD Poso).

Dengan memasukan Nomor Obyek Pajak (NOP) maka sistem akan menginformasikan kondilsi obyek pajak bersangkutan, mulai dari alamat, luas tanah dan bangunan serta jumlah pajak terhutang. 

Bupati Poso dalam sambutan mengharapkan dengan diterapkannya aplikasi-aplikasi elektronik ini akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang tentu akan berdampak pada peningkatan PAD secara signifikan.

"Aplikasi ini memberikan kemudahan dalam pendaftaran, pembayaran serta pelaporan pajak oleh wajib pajak dimana ketiga hal tersebut dapat dilakukan sekaligus tanpa harus datang ke kantor pajak," ujarnya.

Bupati Darmin juga menyerahkan tiga unit kendaraan tiga roda pengangkut sampah untuk Kelurahan Lembomawo, Gebangrejo dan Tawongan serta tempat sampah pemilah 5 warna sebanyak 50 unit dari dana CSR PT. Poso Energy. 
Bupati Poso Darmin A. Sigilipu menyerahkan kendaraan p;engankut sampah bantuan PT.Poso Energy. (ANTARA/HO-Humas Poso)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar