KONI minta pengprov cabang olahraga segera laksanakan musprov

id KONI Sulteng,Pengprov Forki

KONI minta pengprov cabang olahraga segera laksanakan musprov

Ketua KONI Sulteng, Anwar Ponulele (tengah) saat penutupan Porprov VIII di Parimo beberapa waktu lalu. (Antara/Anas Masa)

Siapapun ketua yang terpilih tentu punya kemampuan dan kepedulian besar terhadap pembinaan prestasi atlet
Palu (ANTARA) - KONI Sulawesi Tengah meminta para pengurus provinsi cabang olahraga yang sudah berakhir masa kepengurusannya segera melaksanakan musyawarah provinsi (musprov) guna kelancaran pembinaan prestasi atlet di daerah itu.

Ketua Umum KONI Sulteng, Anwar Ponulele di Palu, Rabu mengatakan ada beberapa pengurus cabang sudah berakhir masa jabatan mereka dan harus kembali melakukan pemilihan pengurus yang baru.

Salah satu cabang yang dalam waktu dekat akan melaksanakan musprov adalah Pengprov Forki Sulteng.

KONI Sulteng, kata dia mendukung dan berharap kegiatan tersebut berjalan lancar dan secepatnya kepengurusan baru bisa terbentuk atau terpilih.

"Siapapun ketua yang terpilih tentu punya kemampuan dan kepedulian besar terhadap pembinaan prestasi atlet," kata Anwar.

Baca juga: KONI: 17 cabang olahraga lolos ke PON XX/Papua 2020

Semetara itu Ketua Panitia Pelaksana Musprov Forki Sulteng, Robert Heintje Piyoh membenarkan kegiatan dimaksud dan dijadwalkan berlangsung 1 Februari 2020.
Untuk menyuskseskan kegiatan dimaksud, panitia sudah melakukan pertemuan awal di Kantor KONI Sulteng untuk membahasan beberapa hal menyangkut pelaksanaan musprov Forki yang keempat itu.

Rapat koordinasi juga dihadiri pengurus KONI Sulteng Dr Yudi M Tangahu, juga Ketua Panitia Pengarah Musprov Forki Sulteng.

Dalam rapat tersebut telah disepakati bersama bahwa Musprov Forki tetap dilaksanakan 1 Februari 2020.

Untuk mendukung seluruh kegiatan Musprov Forki Sulteng, panitia membutuhkan anggaran mencapai sekitar Rp41 juta.

Musprov Forki akan memilih ketua umum dan pengurus baru masa bakti empat tahun ke depan (2020-2023).

Olahraga karate merupakan salah satu cabang unggulan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua 2020.

Karate selama beberapa kali pelaksanaan PON selalu menyumbangkan medali bagi kontingen Sulteng. Pada babak kualifikasi PON XX cabang karate berhasil merebut tiket ke PON Papua.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar