Bermain agresif, Jojo bungkam Wang ke perempat final Indonesia Masters 2020

id jonatan christie,indonesia masters,bulutangkis,badminton

Bermain agresif, Jojo bungkam Wang ke perempat final Indonesia Masters 2020

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra India Prannoy saat pertandingan babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta (ANTARA) - Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sukses mengamankan tiket ke perempat final Indonesia Masters 2020 setelah membungkam pebulu tangkis asal Taiwan Wang Tzu Wei di Istora Senayan, Jakarta.

Pada laga babak kedua yang berlangsung Kamis (16/1) malam, pria yang lebih akrab dipanggil Jojo itu menumbangkan Wang dalam dua gim dengan skor 21-15, 21-15.

Pada gim pertama, tidak mudah bagi Jojo untuk menguasai permainan, karena Wang terus melawan, terutama di awal. Namun, setelah kedudukan imbang 9-9, Jojo baru memimpin dan menang dengan hasil awal 21-15.

Masuk ke gim kedua, Jojo masih harus berusaha untuk menjinakkan Wang. Namun, dengan pola permainan yang jauh lebih agresif dari lawannya, Jojo akhirnya mampu menundukkan Wang dengan hasil akhir 21-15.

Hasil pertandingan itu menambah catatan kemenangan bagi Jojo. Karena dari delapan pertemuan sebelumnya, Jojo baru mengantongi dua kemenangan atas wakil Taiwan tersebut.

Selanjutnya, di babak perempat final yang akan digelar pada Jumat (17/1). Jojo masih menunggu lawannya, yaitu antara Kenta Nishimoto dari Jepang atau unggulan keempat asal Denmark Anders Antonsen.

Selain Jojo, tunggal putra Indonesia lainnya, yaitu Anthony Sinisuka Ginting juga melaju ke perempat final turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut.
 

Sementara itu, nasib berbeda dialami oleh Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto yang terhenti di babak kedua. Shesar ditaklukkan oleh unggulan kelima asal Denmark Viktor Axelsen, sedangkan Tommy dikalahkan Ginting.