Pamitan, Dubes AS temui Mahfud MD bahas soal kontraterorisme

id Dubes as, joseph r donovan,mahfud md, menko polhukam, dubes as pamit

Pamitan, Dubes AS temui Mahfud MD bahas soal kontraterorisme

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Wapres Jakarta, Jumat (17/1/2020). (Fransiska Ninditya)

Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr bertemu Menko Polhukam Mahfud MD membahas beberapa hal, termasuk kontraterorisme, sekaligus berpamitan karena masa tugasnya akan berakhir.

Usai bertemu Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat, Donovan menyampaikan bahwa ada dua persoalan yang dibahas dalam pertemuan itu.

Pertama, Donovan mengucapkan selamat kepada Mahfud yang dipercaya mengemban jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan.

Kedua, Donovan menyampaikan pamit kepada Menko Polhukam karena dirinya segera memasuki masa pensiun.

Seraya berkelakar, Dubes AS mengatakan kunjungannya kepada Menko Polhukam itu merupakan ramah tamah, sekaligus kunjungan perpisahan.

Dalam pertemuan itu, kata dia, sempat dibicarakan beberapa hal yang tercakup dalam kerja sama bilateral kedua negara, seperti kontraterorisme, hukum, dan sebagainya.

Pekan lalu, Donovan juga bertemu dengan Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin di Kantor Wapres, Jumat (17/1), untuk berpamitan karena segera mengakhiri masa tugasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Donovan Jr berpamitan langsung kepada Ma'ruf karena telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai kepala perwakilan Amerika Serikat di Indonesia selama tiga tahun.

Mereka juga membahas mengenai berbagai hal terkait kerja sama hubungan bilateral Indonesia-AS, termasuk upaya menjaga perdamaian global.