Greenpeace Dukung SBY Soal Lingkungan

id green peace, lingkungan, SBY

Greenpeace Dukung SBY Soal Lingkungan

(REUTERS)

Jakarta (antarasulteng.com) - Direktur Eksekutif Greenpeace Internasional Kumi Naidoo mengatakan mendukung berbagai langkah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam melindungi kenaekaragaman hayati Indonesia.

"Presiden juga harus mendapatkan ucapan selamat atas kemajuan yang telah terjadi selama pemerintahannya. Kemajuan yang membawa perlindungan pada hutan sejak pertemuan pertama kami pada tahun lalu," katanya di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat, seiring peninjauan Yudhoyono ke atas kapal milik Greenpeace, Rainbow Warrior.

Menurut dia, pekerjaan rumah untuk terus melestarikan lingkungan belum usai, namun pihaknya mengapresiasi berbagai langkah presiden.

"Tentu masih ada pekerjaan rumah krusial yang harus diselesaikan, dan kami di Greenpeace memberi dukungan penuh komitmen pemerintah untuk mewujudkan hutan tanpa deforestrasi," lanjutnya,

Ia berharap, Presiden terus memberikan dukungan dan ruang bagi pertumbuhan masyarakat sipil yang kuat dan dinamis gujna melindungi lingkungan sehingga memastikan masa depan lebih baik.

"Hanya dengan itulah kita dapat memastikan tercapainya kemajuan dalam mewujudkan masa depan hijau di Indonesia sebagaimana visi Presiden Yudhoyono," katanya.