Honda BeAT terbaru berlimpah inovasi teknologi kini hadir di Kota Palu.

id HONDA BEAT,CV.ANPER PALU,HONDA,HONDA-ANPER

Honda BeAT terbaru berlimpah inovasi teknologi kini hadir di Kota Palu.

General Manager CV. Anugerah Perdana (Anper) Palu, Tommy Sumitro memperkenalkan All New Honda BeAT dan All New Honda Beat Street kepada jurnalis di Kantornya di Jl. Walter Monginsidi Palu, Sabtu (22/2) (ANTARA/Rolex Malaha)

Tommy: Inovasi teknologinya sangat banyak dibanding Honda Beat sebelumnya, namun nyaris tanpa implikasi terhadap harga jual.
Palu (ANTARA) - Para pecinta sepeda motor Honda, khususnya Honda BeAT, kini semakin dimanjakan dengan hadirnya di ruang-ruang pamer Honda Kota Palu, dua pilihan terbaru berlimpah inovasi teknologi yaitu All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street.

Kedua varian sepeda motor terlaris di dunia yang tampil dengan balutan desain bodi baru yang compact, serta penyematan beragam teknologi dengan inovasi terbaru pada sisi rangka dan mesin, dan beragam fitur canggih lain, diperkenalkan kepada para jurnalis di Kantor Pusat CV.Anugerah Perdana, Palu, Sabtu.

General Manager CV Anper Palu, dealer resmi sepeda motor Honda di Sulawesi Tengah, Tommy Sumitro yang didampingi sejumlah petinggi Anper Palu, mengupas tuntas keistimewaan kedua varian baru Honda Beat ini, mulai dari aspek bodi dan mesin hingga spareparts, perbengkelan dan variasi (apparel). 

"Inovasi teknologinya sangat banyak, dibanding Honda Beat sebelumnya, namun nyaris tanpa implikasi terhadap harga jual. Kalau kita hitung-hitung, kenaikan harga jual pascainovasi teknologi ini hanya sekitar Rp200.000,-/unit," kata mas Tommy.

Menurut dia, sejak memasuki pasar pada 2008, Honda Beat ini sudah empat kali mengalami mengalami perubahan dalam inovasi teknologi yakni 2010, 2012, 2014 dan 2016, sehingga inovasi saat ini merupakan yang kelima kalinya.

"Ini memang komitmen Honda Astra Motor yang selalu melakukan inovasi terhadap produk-produknya dengan mengikuti tuntutan perubahan, perilaku dan keinginan masyarakat," ujar Tommy lagi.

Tidak heran kalau Honda Beat saat ini merupakan sepeda motor matic paling laris di dunia dengan total penjualan saat ini mencapai 17 juta unit atau rata-rata 1,7 juta unit tiap tahun.

Di Sulteng sendiri, kata Tommy, 30 persen dari total penjualan sepeda motor Honda adalah Honda Beat. Target kami tahun 2020 ini adalah menjual 1.100 unit tiap bulan, kata Tommy yang dibenarkan Manager Marketing CV.Anper Fransiska Wijayanto.

Baca juga: Ekspor skutik favorit Honda BeAT melonjak 43 persen

Mengenai harga jual tadi, Sisca, panggilan akrab Fransisca Wijayanto menjelaskan bahwa nyaris tidak ada perubahan harga jual pascainovasi teknologi pada All dan New Honda BeAT 2020 ini.

Ia menjelaskan, All New Honda Beat hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna sesuai dengan tren anak muda saat ini. Untuk tipe CBS terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan dengan harga Rp. 17.600.000,-(On The Road Palu). 

Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black yang dipasarkan dengan harga Rp. 18.200.000,- (On The Road Palu). Selain itu, model ini juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna lainnya yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem untuk memberikan kesan mewah dan dipasarkan dengan harga Rp. 18.300.000,- (On The Road Palu).

Sementara itu, All New Honda BeAT Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver dan  Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp. 18.200.000,- (On The Road Palu).
Squad CV. Anugerah Perdana (Anper) Palu dipimpin General Manager Tommy Sumitro (ketiga kiri) yang akan mengawal penjualan Honda Beat sebanyak 1.100 unit setiap bulan di seluruh Sulawesi Tengah untuk mempertahankan Honda Beat sebagai rajanya sepeda motor di Indonesia. (ANTARA/Rolex Malaha)

Hemat Bahan bakar dan makin nyaman dikendarai

Petinggi CV. Anper Palu lainnya, Widiyatmoko menjelaskan perubahan pada model terbaru ini mencapai sedikitnya 11 item yang secara keseluruhan menambah kenyamanan dan keamanan masyarakat Indonesia dalam menemani beragam aktivitas sehari-hari, disamping semakin terdepan dalam sisi penghematan penggunaan bahan bakar.

All New Honda BeAT dan  All New Honda BeAT Street dibekali generasi terbaru mesin eSP 110cc yang lebih hemat bahan bakar dan menyuguhkan performa yang lebih optimal. Skutik yang dicintai masyarakat sejak tahun 2008 ini menggunakan rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Rangka yang diusung kini lebih lincah dan dapat meningkatkan stabilitas handling sehingga sepeda motor mudah dikendalikan dan nyaman saat dipakai bermanuver. 

Penggunaan rangka eSAF pada kedua model ini juga mampu memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar. Bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar lebih banyak menjadi 4,2 liter.

All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street tetap mempertahankan identitas desain bergaya ramping dan dinamis pada setiap sisi bodi guna mendukung kelincahan dan kenyamanan saat berkendara. Kedua model ini pun memiliki konsep desain bodi yang sporti pada setiap sisinya sehingga terlihat compact. All New Honda BeAT tampil semakin terlihat sporti dan tetap menyenangkan saat dikendarai. 

Baca juga: Tampilan Baru New Honda BeAT Street eSP semakin ekspresif

Sementara itu All New Honda BeAT Street memiliki desain baru yang mempertegas karakter Street Style dengan gaya khas anak muda perkotaan. Penguatan karakter urban pada All New Honda BeAT Street juga terlihat dari pijakan kaki belakang yang menggunakan bahan dasar alumunium.

All New Honda BeAT dengan varian CBS-ISS telah dilengkapi dengan fitur ISS (Idling Stop System) yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini membuat motor lebih efisien dan ramah lingkungan. Melengkapi fitur ISS, pada varian ini juga dibekali dengan teknologi terdepan yakni sensasi menghidupkan mesin motor dengan suara halus melalui teknologi ACG Starter.

Honda juga membekali All New Honda BeAT series dengan lampu depan menggunakan teknologi LED menambah kesan mewah yang memberikan pencahayaan yang optimal berguna memberikan kenyaman berkendara di malam hari. 

Selain itu, perubahan juga terasa pada desain panelmeter pada kedua model ini. Panel meter All New Honda BeAT menggunakan fitur Combined Digital Panel Meter berkesan modern dengan tampilan layar berwarna biru yang menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar serta fitur indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakar. 

Sedangkan pada All New Honda BeAT Street, panel meter model ini telah menggunakan Digital Panel Meter dengan background layar berwarna biru menambah tampilan desain yang lebih sporti dan ukuran yang lebih besar, sehingga memudahkan bagi para pengguna untuk membaca informasi yang ditampilkan.

Baca juga: Honda BeAT rajai ekspor sepeda motor April 2018
Petinggi CV. Anugerah Perdana (Anper) Palu, Widyatmoko menjelaskan perubahan hasil inovasi teknologi pada All and New Honda BeAT kepada jurnalis di Kantornya di Jl. Walter Monginsidi Palu, Sabtu (22/2) (ANTARA/Rolex Malaha)

Lebih aman dikendarai 

Pada sisi keamanan, All New Honda BeAT series ditunjang dengan fitur Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor. 

Keamanan berkendara juga dirasakan pada sistem pengereman yang menggunakan fitur Combi Brake System (CBS). Selain itu, AHM juga membekali dengan Side Stand Switch dan Parking Brake Lock untuk memberikan kenyaman dan keamanan bagi pengendaranya.

All New Honda BeAT varian CBS-ISS juga telah dibekali dengan power charger pada Inner Rack kanan depan untuk mengisi ulang baterai gadget dalam mendukung mobilitas tinggi pengendaranya. Untuk kenyaman berkendara, kedua model ini memiliki jarak jok dengan tanah 740 mm yang mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan Step Floor yang luas dengan jarak ground clearance sebesar 147 mm.

Baca juga: Hadirkan warna baru, skutik besar Honda PCX semakin mewah

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan populasi pengguna Honda BeAT yang sangat besar menginspirasi beragam inovasi dalam mengembangkan produk ini sesuai dengan selera, minat, kebutuhan dan harapan terkini.

Sedangkan Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan penerimaan tinggi terhadap Honda BeAT di tengah masyarakat memberi dampak signifikan terhadap upaya AHM untuk menggandeng sebanyak mungkin anak bangsa dalam berkarya di industri sepeda motor, baik melalui puluhan perusahaan pemasok di sisi hulu hingga ribuan jaringan dealer Honda dan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di sisi hilir rantai bisnis sepeda motor Honda BeAT.

"Peluncuran All New Honda BeAT series menjadi bagian dari komitmen kami untuk selalu menemani masyarakat Indonesia mewujudkan impian mereka dengan produk dan layanan terbaik, sekaligus upaya kami dalam memberi kontribusi yang semakin signifikan bagi bangsa Indonesia. Kami berharap model terbaru ini dapat terus semakin dicintai dan menemani aktivitas yang dinamis, energik, aktif dan menyenangkan dari seluruh konsumen Honda," ujar Loman.

Baca juga: Honda gelar Bikers Adventure Camp dan Workshop Jurnalistik
 
Pengendara menjajal All New Honda BeAT di arena JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/1/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar