Palu (ANTARA) - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Baco Dg Palabbi dan Aldi Taher berjanji ingin fokus membangun perekonomian daerah dan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 dari sektor pariwisata.

“Kalau pertambangan suatu saat pasti akan habis dan tidak dapat diperbarui, sementara pariwisata tidak akan pernah habis dan dapat terus dikembangkan,” kata Rusli didampingi Aldi Taher di Palu, Sabtu.

Keduanya mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng untuk Pilkada 2020 di salah satu warung kopi di Kota Palu, Sabtu dinihari.

Baca juga: Bacagub Sulteng Rusdy-Ma'mun siap daftar ke KPU

Wakil Gubernur Sulteng aktif itu menjelaskan potensi pariwisata yang ada di seluruh daerah di Sulteng sangat menjanjikan dan diyakini dapat berkontribusi signifikan dalam meningkatkan pendapatan daerah dan masyarakat jika dikelola lebih baik dan serius.

Mengingat panorama alam di Sulawesi Tengah sangat indah dan tidak kalah dengan daerah-daerah tujuan destinasi wisata berskala nasional dan internasional di Indonesia.

“Insya Allah jika diizinkan memimpin Sulteng lima tahun ke depan kami akan mewujudkan itu. Selain itu kami tidak ingin hanya bekerja dari kantor mengikuti pola-pola lama. Harus ada inovasi baru,” ujarnya.

Baca juga: NasDem gencarkan kampanye Bacagub Sulteng Rusdi di daerah tertinggal

Senada dengan Rusli, Aldi Taher mengatakan siap mewujudkan misi tersebut dengan memanfaatkan peluang-peluang yang ada.

“Kita bisa undang artis-artis ternama yang punya banyak fans, followers di Instagram dan subscriber di Youtube untuk datang ke Palu memperkenalkan potensi-potensi pariwisata di Sulteng sehingga cepat diketahui masyarakat,” katanya.

Menurut mantan suami pedangdut Dewi Persik yang kandas dalam Pilkada Sumatera Barat beberapa waktu lalu itu, cara tersebut merupakan salah satu cara yang cukup efektif menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara berkunjung ke Sulteng.


Pewarta : Muhammad Arshandi
Editor : Adha Nadjemudin
Copyright © ANTARA 2024