Sebanyak 15.000 peserta ikuti jalan santai Sangganipa di Kota Palu

id Fun Walk Sangganipa,Sulawesi Tengah ,Kota Palu

Sebanyak 15.000 peserta ikuti jalan santai Sangganipa di Kota Palu

Sebanyak 15.000 peserta dari berbagai daerah di Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti jalan santai bertajuk fun walk sangganipa yang berlangsung di Kota Palu, Minggu (19/5/2024). (ANTARA/HO-Muh Hajiji)

Palu (ANTARA) - Sebanyak 15.000 peserta dari berbagai daerah di Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti jalan santai bertajuk fun walk sangganipa yang berlangsung di Kota Palu, Minggu.
 


Sekretaris Panitia Fun Walk Sangganipa Azman Asgar di Kota Palu, Minggu, mengemukakan jalan santai bertajuk fun walk yang dikemas dalam kegiatan "Sangganipa Fest 2024" dilaksanakan Minggu 19 Mei 2024 mulai pukul 15.00 Wita melintasi beberapa rute yang telah ditetapkan oleh panitia.


 


"Dan peserta yang telah mendaftar atau yang telah terregistrasi berjumlah 15.000 orang dari semua kalangan masyarakat di Sulawesi Tengah," kata Azman. 


 


Azman menerangkan bahwa, demi keamanan dan kenyamanan kegiatan, panitia telah berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait dengan izin kegiatan, pengamanan, dan pengawalan.


 


"Panitia telah memohon izin kepada pihak kepolisian, terkait dengan izin pelaksanaan event, yang di dalamnya mencakup rute yang dilalui oleh peserta jalan santai," sebut Azman.


 


Peserta jalan santai akan melintasi rute di antaranya Jalan Monginsidi, Kartini, Masjid Raya, Jalan Gatot Subroto, Jalan Cik Ditiro, dan Jalan Jenderal Sudirman, finish di Taman Gor.


 


Ia mengemukakan panitia menyiapkan berbagai hadiah untuk alan santai bertajuk Fun Walk di antaranya hadiah utama yaitu satu unit rumah, satu unit mobil, dan lima paket umroh, serta dua sepeda motor.


 


"Hal ini sebagai apresiasi Partai Perindo kepada dua figur yang sukses membawa pembangunan di daerah yaitu Gubernur Sulteng Haji Rusdy Mastura dan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid," ujarnya.


 


Azman juga menyatakan bahwa, jalan santai bertajuk fun walk merupakan komitmen dan konsistensi Partai Perindo Sulteng dalam memperkuat persatuan dan persaudaraan antar-sesama masyarakat Sulawesi Tengah.


 


"Dan menjadi satu bentuk dukungan kepada Gubernur Sulteng Haji Rusdy Mastura yang berkomitmen kuat mewujudkan kerukunan dan kedamaian di bumi Sulawesi Tengah," ujarnya. 


 


Azman yang merupakan alumni aktivis LMND menguraikan bahwa selain jalan santai, panitia juga menyelenggarakan lomba line dance, cosplay anime naruto, lomba teken delapan, dan tarian dero. 


 


"Lomba teken delapan dan cosplay anime naruto, diperuntukkan untuk kalangan milenial, sementara lomba dero diperuntukkan untuk semua kalangan masyarakat di Sulteng," ungkapnya.


 


Panitia menyediakan hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah untuk kegiatan lomba tersebut.