HBI ke-74, Imigrasi Banggai sukses selenggarakan Fun Walk

id Fun walk, hari bakti imigrasi, banggai.

HBI ke-74, Imigrasi Banggai sukses selenggarakan Fun Walk

Kepala Kantor Imigrasi Banggai Octaveri (pertama dari kiri), Ir. Razilu Inspektur Jenderal Kementrian Hukum dan Ham (kedua dari kiri), Bupati Banggai Amiruddin Tamoreka (Kedua dari kanan), Kakanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar (Pertama dari kanan). Foto : ANTARA/HO (Humas Imigrasi Banggai)

Banggai (ANTARA) -
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai sukses menyelenggarakan Fun Walk sebagai rangkaian perayaan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-74 tahun 2024, Minggu 21/01.


 


Fun Walk ini melibatkan rute sepanjang 5 kilometer, melewati komplek Halimun, depan kantor Bupati Banggai, hingga kembali ke kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai. 


 


"Kegiatan ini mencerminkan semangat kolektif dalam membangun dan mengembangkan keimigrasian," ucap Kepala Kantor Imigrasi Banggai Octaveri, Senin 22/01.


Menurutnya, tujuan utama Fun Walk adalah mempererat silaturahmi, meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peran keimigrasian di Indonesia, serta mensosialisasikan pentingnya transformasi digital dalam pelayanan keimigrasian. 


 


"Pentingnya transformasi digital sebagai respons terhadap tuntutan zaman dan teknologi, berharap acara ini tidak hanya menjadi kegiatan olahraga tetapi juga sebagai sarana untuk menyebarkan informasi tentang inovasi di bidang keimigrasian," paparnya.


 


Sementara itu, Ir. Razilu Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Ham, menyambut antusias acara ini sebagai bagian dari inovasi bersama. 


 


Dia menyatakan bahwa Fun Walk mencerminkan semangat baru di era globalisasi, dan bahwa imigrasi akan terus berinovasi dengan mewujudkan pelayanan berbasis digital.


 


"Ini bukan hanya kegiatan rekreasi semata, melainkan juga langkah positif untuk memperkuat sinergi antar instansi dan melibatkan masyarakat secara langsung," terangnya.


 


Selain mempromosikan kebersamaan, Fun Walk ini juga dianggap sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di era digital. Peserta diingatkan tentang pentingnya menjaga kesehatan, terutama di tengah pesatnya perkembangan teknologi.


 


"Sebagai bagian dari perayaan Hari Bhakti Imigrasi, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai peran keimigrasian dan memberikan dampak positif yang lebih luas. Transformasi digital yang diusung diharapkan dapat mempermudah prosedur dan memperkuat sistem pengawasan di bidang keimigrasian," tuturnya.


 


Fun Walk di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai bukan hanya menjadi momen bersejarah dalam perayaan HBI Ke-74, tetapi juga menciptakan momentum positif bagi semua pihak yang terlibat. Semangat kebersamaan, kesehatan, dan inovasi dalam pelayanan publik menjadi nilai yang diusung, menjadikan acara ini sebagai contoh positif untuk kegiatan serupa di masa depan.


 


 


Kegiatan ini diikuti oleh berbagai pejabat tinggi pratama, termasuk Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Bupati Banggai, Forkopimda Kabupaten Banggai, Kepala Itwil Kemenkumham, serta Para Kepala UPT Kemenkumham Sulteng beserta seluruh staf Kantor Imigrasi Banggai.