Lapas Palu terima kunjungan Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja

id Lapas Palu

Lapas Palu terima kunjungan Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja

Foto : Dokumentasi (Humas Lapas Palu)

Kota Palu (ANTARA) -
Lapas Kelas II A Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng menerima Kunjungan Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja di Ruang Bimbingan, Selasa 14/05.


 


Kegiatan kunjungan kerja Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu diwakili Oleh Ika Atma selaku pengawas Koperasi dan oleh Kasi Giatja Syamsuddin dan Ketua Koperasi Pengayoman Lapas Palu Made Sudiasa. 


 


Kegiatan ini dilakukan untuk mengidentifikasi permasalahan dan potensi usaha dalam pengembangan usaha koperasi binaan Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu.


 


“Kami berupaya membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh pelaku UMKM tentang permasalahan pemasaran dan pembiayaan, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi para pelaku UMKM dalam memperluas akses pemasaran," Kata Ika Atma.


 


Diharapkan melalui kunjungan ini dapat mempererat sinergi antara Pihak Lapas Kelas IIA Palu dengan Dinas Koperasi,UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu sehingga mampu meningkatkan Potensi SDM Warga Binaan Pemasyarakatan dan Potensi Daerah Kota Palu.


 


“Terima kasih atas kunjungan Dinas Koperasi,UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu,kami harapkan dengan kunjungan ini WBP kami terus mendapatkan pembinaan berlanjut sehingga mereka bisa mengembangkan potensi diri yang berdaya saing setelah keluar dari Lapas Palu," ucap Syamsuddin.