Lapas Perempuan Palu melenggang ke tahap panel TPI WBK 2024

id Lapas Perempuan Palu

Lapas Perempuan Palu melenggang ke tahap panel TPI WBK 2024

Foto : Dokumentasi (Humas Lapas Perempuan Palu)

Kota Palu (ANTARA) -
Lapas Perempuan Kelas III Palu (LPP Palu) Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah berhasil melaju ke tahap panel Tim Penilai Internal (TPI) dalam kontestasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2024.


 


Hasil ini diketahui berdasarkan hasil Exit Meeting Evaluasi Pembangunan Zona Integritas oleh Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kemenkumham yang diterima Kepala Divisi Administrasi, Raymond JH. Takasenseran, Jum’at. 


 


"Ada 3 Satker kita yang diusulkan ke tahap panel TPI WBK yakni Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Donggala, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Palu, tentunya kita berharap ketiganya dapat makin dekat dengan predikat WBK 2024," ucap Kepala Divisi Administrasi, Raymond JH. Takasenseran.


 


 


"Keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran Satker dalam membangun budaya integritas dan anti korupsi. Hal ini juga menunjukkan tekad kuat Kemenkumham Sulteng untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang bersih dan bebas dari korupsi," tambahnya. 


 


Sementara itu, Kepala Lapas Perempuan Kelas III Palu, Nur Mustafidah yang mengetahui hasil tersebut mengucap syukur. Menurutnya, seluruh jajaran sudah berusaha dengan baik sampai tahap ini. 


 


"Hasil yang sesuai harapan, kami semua sudah berusaha dengan baik, semoga tahun ini bisa mengikuti jejak Satuan Kerja lainnya yang sudah berpredikat WBK," ujar Nur Mustafidah, Minggu.


 


Sementara itu, Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng menambahkan bahwa desk evaluasi TPI merupakan salah satu tahapan penting dalam proses pembangunan WBK/WBBM. Pada tahap ini, TPI akan melakukan penilaian mendalam terhadap berbagai aspek yang terkait dengan pembangunan Zona Integritas (ZI) di Satker.


 


“Ada beberapa yang dinilai, Satker kita juga memaparkan berbagai upaya yang telah dilakukan untuk menyukseskan pembangunan zona integritas kita semua, tentunya ini semua adalah untuk mengukur bagaimana sih layanan kita kepada masyarakat,” terang Hermansyah Siregar.


 


Hermansyah Siregar pun berharap dengan capaian membanggakan ini, 3 Satker Kemenkumham Sulteng dapat meraih predikat WBK Tahun 2024. Hal ini tentunya akan menjadi motivasi bagi Satker lainnya untuk terus meningkatkan komitmen dan semangat dalam membangun ZI.


 


“Hal ini diharapkan dapat mewujudkan pelayanan publik yang bersih, transparan, dan akuntabel, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung. Kita semua optimis dan yakin bisa menggapainya,” pungkas Hermansyah Siregar.


 


Hasil positif ini sekaligus menutup rangkaian kegiatan desk evaluasi dan verifikasi lapangan yang dilakukan TPI sejak tanggal 16 Mei 2023 lalu.