Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional (FSQN) XXIX akan berlangsung di Kolonodale, Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah, pada tanggal 23-28 Oktober 2024.

Untuk mengecek persiapan panitia, Wakil Bupati Morut H. Djira K memimpin rapat untuk mengevaluasi persiapan bertempat di ruang pertemuan Bappelitbangda Morut, Senin (23/9/2024).

Rapat yang dihadiri Sekda Musda Guntur, diikuti perwakilan Dandim, perwakilan Kapolres, pimpinan OPD, camat, dan unsur panitia lainnya.

Wabup mengharapkan kepada semua panitia untuk menyiapkan semua kebutuhan untuk memperlancar seluruh rangkaian kegiatan FSQN ke-XXIX.

"Ini kepercayaan bagi kita untuk menjadi tuan rumah kegiatan tingkat nasional. Kita harus syukuri. Jangan sia-siakan kepercayaan ini," ujarnya.

Begitupun kepada semua pimpinan OPD, Camat, kepala desa dan jajaran pemerintah lainnya, diharapkan ikut mendukung kegiatan ini agar berjalan dengan sukses.

Festival seni qasidah ini memperlombakan sejumlah cabang di antaranya Nasyid Sholawat (Islamic), Qasidah Rebana Klasik, Qasidah Rebana Kolaborasi/Kontemporer, dan Fashion (Busana Muslim).

Hingga saat ini, panitia sudah menerima pendaftaran dari 16 provinsi. Selain itu 13 kabupaten/kota se Provinsi Sulawesi Tengah dipastikan akan ikut semua. 

Pewarta : -
Editor : Andriy Karantiti
Copyright © ANTARA 2024