Palu (ANTARA) - Masyarakat adat Wana dan Lekatu berharap kepada calon Wali Kota Palu Hadianto Rasyid agar membangun sekolah satu atap di Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu.

Keinginan itu disampaikan seorang Pendeta Pimpinan Gereja Bala Keselamatan Korps Wana, Samulele saat bertemu Hadianto Rasyid, Minggu.

"Kiranya dapat dibangun sekolah satu atap di kampung Wana agar anak-anak lebih mudah dalam menimba ilmu," kata Samulele.

Dia mengatakan akses yang ditempuh anak-anak di daerah tersebut menuju ke sekolah sangat jauh.

"Selama ini anak kami sekolah cukup jauh sehingga kami harap agar anak kami dimudahkan untuk mendapatkan pendidikan," ucapnya.

Selain soal akses pendidikan, Samulele juga menyampaikan soal pembangunan infrastruktur jalan yang sudah dibangun Pemerintah Kota Palu.

"Jalan kami sudah diperbaiki sehingga memudahkan kami beraktivitas sehari-hari," terangnya.

Mendengar hal itu, calon wali kota Palu Hadianto Rasyid mengatakan akan menindaklanjuti hal tersebut. Menurut Dia, masyarakat harus menikmati fasilitas pendidikan yang mudah diakses.

"Saya sangat mendukung dan setuju dengan apa yang di sampaikan bapak pendeta untuk membangun sekolah satu atap, karena kasihan anak-anak naik turun untuk sekolah," sebut Hadianto.


Pewarta : Kristina Natalia
Editor : Andilala
Copyright © ANTARA 2024