Tolitoli (Antaranews.com) - Seorang lelaki bernama Suardi alias Adi (37 tahun) ditemukan tewas mengenaskan oleh anaknya sendiri di depang rumah mereka di Dusun Kubir, Desa Anggasan, Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli, Rabu sekitar pukul 05.30 Wita.

Keterangan yang dikumpulkan jurnalis media ini dari Tolitoli, Rabu, menyebutkan sekitar pukul 06.00 Wita, Kapolsek Dondo Iptu Paulus Samma menerima laporan masyarakat tentang penemuan sesosok mayat di Dusun Kubir Desa Anggasan.

Kapolsek bersama 5 (lima) anggotanya langsung menuju TKP dan menyaksikan sesosok mayat yg tergeletak di belakang bangunan SDN Desa Anggasan.

Kronologis kejadian adalah pada sekitar 05.30 Wita, anak tiri korban  Risna (10 tahun) saat keluar rumah menemukan korban terbaring di depan rumah mereka, tepatnya di dekat tempat pembuangan sampah.

Risna langsung memanggil ibunya Tialang alias Alang melaporkan kejadian itu. Saat istri korban memeriksa korban, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa, dan Tialang langsung meminta pertolongan kepada masyarakat sekitar.

Polisi yang dibantu warga segera membawa korban ke Puskesmas dan menurut dokter setempat, korban mengalami luka lecet pada leher kiri, luka robek pada pelipis kiri, luka robek bagian dagu, luka robek pada kepala bagian belakang, patah tulang wajah sebelah kiri, patah tulang rahang kiri atas dan bawah, patah tulang hidung.

Kesimpulan awal penyebab luka dan kematian korban adalah akibat benturan benda tumpul.

Doter juga memperkirakan bahwa korban telah meninggal antara dua sampai enam jam sebelum ditemukan karena jenazah sudah kaku.

Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy yang dihubungi di Tolitoli membenarkan peristiwa ini dan menyebutkan bahwa polisi sedang mengumpulkan informasi dari saksi-saksi untuk mengungkap modusnya.

Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
Copyright © ANTARA 2024