Wagub Sulteng tinjau sejumlah proyek pembangunan di Toli-toli

id Wagub Sulteng ,Kunjungan kerja,Kabupaten Tolitoli ,Proyek pembangunan ,Sulteng

Wagub Sulteng tinjau sejumlah proyek pembangunan di Toli-toli

Wagub Sulteng Ma'mun Amir meninjau pengadaan kandang sapi di Desa Aung, Kecamatan Galang, Kabupaten Toli-toli, Sabtu (21/10/2023). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma'mun Amir meninjau sejumlah proyek pembangunan provinsi itu di Kabupaten Toli-toli.
 
"Kunjungan kerja ini bertujuan untuk melihat semua proyek dan kegiatan yang dilaksanakan serta permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan proyek tersebut," kata Ma'mun Amir dalam keterangan tertulisnya di Palu, Sabtu.
 
Rombongan Wakil Gubernur mendarat di Bandar Udara Sultan Bantilan pada Jumat (20/10) menggunakan pesawat komersial dan disambut dengan tarian adat Moduai.
 
Ma'mun Amir mengatakan kunjungan tersebut juga untuk meninjau progres dan mengevaluasi proyek yang telah dilaksanakan oleh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait, yang diperuntukkan bagi masyarakat telah tepat sasaran dan bermanfaat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
 
Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur beserta rombongan melakukan peninjauan fisik jaringan irigasi dan pekerjaan jalan lingkungan rabat beton di Desa Tende, Kecamatan Galang, Kabupaten Toli-toli.
 
Selanjutnya, Ma'mun Amir meninjau pengadaan kandang sapi di Desa Aung, Kecamatan Galang, Kabupaten Toli-toli.
 
Wagub juga melakukan kunjungan kerja di sekolah menengah kejuruan (SMK) Negeri 1 Galang, Kecamatan Galang, kabupaten setempat.
 
Pada kesempatan itu, dia menyampaikan bahwa alumni SMK memiliki suatu kelebihan karena dapat membuka lapangan pekerjaan, dan telah siap memasuki area lapangan kerja karena telah mendapatkan pengetahuan atau keterampilan selama menempuh pendidikan di bangku sekolah.
 
"Oleh karena itu, pihak sekolah diharapkan 
memberikan pendidikan terbaik dalam mendidik para siswa agar menghasilkan anak didik yang berkualitas," katanya.
 
Dalam kunjungan tersebut, Wagub didampingi Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Kesra Farid Yotolembah serta beberapa unsur Forum Koordinasi Pimpinan (Forkominda).