Casillas Masuk Lagi ke Timnas

id casillas, timnas, spanyol

Casillas Masuk Lagi ke Timnas

Iker Casillas (ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic)

Madrid (antarasulteng.com) - Pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque kembali memberi kepercayaan kepada kapten Iker Casillas ketika namanya dicantumkan pada Jumat, untuk memperkuat tim yang bertanding di kualifikasi Piala Dunia di markas Finlandia dan pertandingan persahabatan melawan Chile.

Casillas kembali mendapati dirinya menjadi pelapis Diego Lopez di Real Madrid meski telah terjadi pergantian pelatih pada musim panas namun, seperti yang terjadi di Piala Konfederasi pada Juni, tidak ada panggilan masuk timnas untuk Lopez (31), serta kiper Barcelona Victor Valdes dan kiper baru Napoli Pepe Reina kembali dilibatkan.

Spanyol perlu memenangi ketiga pertandingan kualifikasi mereka untuk menggaransi hak untuk mempertahankan gelar mereka di Brazil pada tahun depan tanpa harus memainkan play off pada November.

Bagaimanapun, lawatan ke Finlandia pada 6 September diyakini menjadi ujian terberat ketika sang juara dunia menyelesaikan kualifikasi mereka dengan pertandingan-pertandingan kandang menjamu Georgia dan Belarus pada Oktober.

"Apa yang paling mengkhawatirkan saya adalah pertandingan melawan Finlandia," kata Del Bosque pada konferensi pers Jumat.

"Kami bermain untuk tiga angka yang sangat penting dan cara kami bermain akan sangat menentukan maka saya memilih pemain-pemain yang paling memadai."

Del Bosque juga memberi kepercayaan kepada sosok-sosok yang membantu Spanyol U-21 memenangi Piala Eropa untuk kedua kalinya secara berturut-turut di Israel pada Juni, ketika Inigo Martinez, Koke, dan Isco juga dimasukkan dalam tim.

Bagaimanapun, tidak ada keberuntungan bagi tiga pemain Chelsea yakni Cesar Azpilicueta, Juan Mata,

"Itu kebetulan," tegas pria 62 tahun ini.