Casillas Yakin Real Madrid Masih Dapat Melaju Ke Final

id casillas

Casillas Yakin Real Madrid Masih Dapat Melaju Ke Final

Iker Casillas (ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic)

...dirinya percaya Si Putih memiliki senjata-senjata..
Madrid (antarasulteng.com) - Kiper Real Madrid Iker Casillas mengatakan pada Kamis bahwa ia masih percaya timnya dapat melaju ke final Liga Champions, meski ditaklukkan 1-4 pada pertandingan pertama semifinal melawan Borussia Dortmund.

Pada pertandingan semifinal, Robert Lewandowski menjadi pahlawan bagi Dortumud, tim Jerman, ketika ia menjadi orang pertama yang mencetak hatrik ke gawang Real di Liga Champions, dengan keempat golnya pada malam itu.

Namun Casillas mengatakan dirinya percaya Si Putih memiliki senjata-senjata untuk mencatatkan kebangkitan di Santiago Bernabeu pada Selasa (30/4), bahkan meski banyak pihak telah mencoret mereka dari daftar finalis.

"Keyakinan bahwa kebangkitan itu dapat terjadi," ucapnya pada konferensi pers di ibukota Spanyol, seperti diberitakan AFP.

"Saya pikir terdapat kesempatan besar. Kami bermain di kandang sendiri, para penggemar akan termotivasi dan apa yang kami butuhkan adalah meminta dukungan mereka."

"Mengenai kualitas-kualitas individual dan kolektif, saya pikir di Bernabeu kami memiliki pemain-pemain untuk mampu bangkit pada pertandingan ini. Hal yang ideal, tanpa meremehkan Dortmund, adalah unggul 2-0 saat turun minum. Saya yakin kami memiliki lebih banyak kualitas individual daripada mereka."

"Kami tinggal selangkah dari final. Dengan hasil sebelumnya yang sangat merugikan, kami sadar bahwa untuk dapat melewati semifinal merupakan hal yang sangat sulit. Saya telah bertahun-tahun memainkan babak 16 besar dan perempat final."

"Semua yang kami pikirkan adalah bertarung sampai kami kehabisan nafas di Bernabeu, dan berusaha dan melaju sampai final."

Final akan berlangsung pada 25 Mei di Stadion Wembley London.

Casillas harus menyaksikan pertandingan Rabu dari bangku pemain cadangan ketika ia terus ditepikan pelatih Jose Mourinho, yang lebih memilih memainkan Diego Lopez.

Kapten Spanyol yang membawa negaranya dua kali menjadi juara Eropa dan satu kali juara Piala Dunia itu tidak bermain sejak Januari, setelah mengalami patah tangan dan penampilan Lopez membuat dirinya kesulitan mendapat kesempatan bermain.

Casillas mengakui bahwa ia dan Mourinho tidak memiliki hubungan yang hangat, namun ia mengatakan yang terbaik untuk klub menjadi keutamaan bagi mereka berdua.

"Mourinho jujur. Hubungan profesional kami saling menghormati dan pada sisi personal sudah jelas bahwa kami tidak memiliki hubungan yang sama," tambahnya.

"Xabi Alonso mengatakan hal yang sama dan saya tidak berpikir kami perlu tetap berputar dalam lingkaran-lingkaran. Saya akan mengatakannya lagi, klub berada di atas segalanya."

Casillas mengatakan dirinya sekarang telah kembali bugar dan akan terus mendesak Lopez sampai ia kembali mendapat kesempatan bermain.

"Saya gembira karena pada bulan lalu tangan saya sudah pulih dan untuk jangka panjang apa yang perlu saya lakukan adalah menantikan peluang saya dan mengambilnya ketika hal itu datang. Setelah tiga bulan tanpa bermain, saya seperti anak-anak yang ingin melakukan debutnya."

Penerjemah: Rauf Andar Adipati