Hypermart Resmi Beroperasi Di Palu

id hypermart

Hypermart Resmi Beroperasi Di Palu

Hypermart (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Pasar swalayan Hypermart resmi beroperasi di Kota Palu, setelah Wali Kota Palu Rusdy Mastura menggunting pita tanda dibukannya tempat belanja tersebut, Selasa.

Hypermart yang berlokasi di Jalan Dipponegoro Palu itu berada di pusat perbelanjaan Palu Grand Mall.

Hypermart yang merupakan gerai ke-89 di Indonesia itu memiliki area penjualan seluas 3.500 meter persegi dari total 5.000 meter persegi lahan yang disewa.

Rusdy Mastura berharap keberadaan pasar swalayan tersebut dapat turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah ini.

"Minimal bisa menyerap ratusan pekerja dari Kota Palu dan sekitarnya sehingga bisa mengurangi pengangguran," katanya.

Hypermart di Kota Palu yang merupakan anak perusahaan Lippo Group mampu menyerap sekitar 400 tenaga kerja, dan 90 persen berasal dari warga lokal.

Direktur Komunikasi Korporat Hypermart PT Matahari Putra Prima, Danny Kojongian, mengaku telah memberikan pelatihan kepada calon karyawan di Makassar dan Balikpapan sebelum diangkat menjadi pegawai.

Hypermart di Palu sendiri memiliki 3.500 gerai yang menjual berbagai macam perlengkapan dan kebutuhan hidup sehari-hari.

"Soal harga, kami mampu bersaing," katanya.

Untuk tetap menghidupakn pengusaha kecil, katanya, manajemen perusahaan akan menggandeng pemilik toko, warung dan kios di Kota Palu dan sekitarnya untuk bisa mengambil barang dari Hypermart.

"Tentu saja dengan harga grosir yang lebih murah sehingga bisa dapat untung bila dijual kembali," ujar Danny.

Sementara itu, proses peluncuran Hypermart sendiri diramaikan dengan pemeriksaan kesehatan anak secara gratis serta pemberian bantuan pendidikan kepada mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) Palu. (skd)