KSAD beri bantuan Koramil rawan bencana di Gorontalo

id KASAD,TNI,Korem gorontalo,fathan ali, Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito

KSAD beri bantuan Koramil rawan bencana di Gorontalo

Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito menyerahkan bantuan dari Kasad Jenderal TNI Andhika Perkasa kepada perwakilan para Danramil masing-masing Kodim. ANTARA/HO/Penrem

Diharapkan paket bingkisan Kasad tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anggota Koramil sesuai dengan peruntukannya menjelang hari raya Idul Fitri, apalagi dalam situasi saat ini dengan pandemi COVID-19
Gorontalo (ANTARA) - Komando Rayon Militer (Koramil) rawan bencana di tiga wilayah Kodim jajaran Korem 133/Nani Wartabone Gorontalo menerima bantuan dari KSAD Jenderal TNI Andhika Perkasa sebanyak 142 paket menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone, Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Rabu, mengatakan paket bingkisan dari KSAD tersebut adalah agenda tahunan kepada satuan yang sedang melaksanakan tugas operasi, Koramil terpencil, pulau terluar dan rawan bencana.

"Diharapkan paket bingkisan Kasad tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anggota Koramil sesuai dengan peruntukannya menjelang hari raya Idul Fitri, apalagi dalam situasi saat ini dengan pandemi COVID-19," ujarnya.

Sehingga dengan adanya paket bingkisan itu, satuan Koramil yang mendapatkan bantuan dapat mencegah penyebaran virus corona dengan tidak melakukan kerumunan ditempat-tempat ramai dan selalu memperhatikan terhadap prosedur kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Dalam pelaksanaan kegiatan pembagian paket bingkisan Kasad, secara simbolis Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito menyerahkan langsung kepada perwakilan para Danramil masing-masing Kodim jajaran Korem 133/Nani Wartabone," ucap Kapenrem.

Bingkisan tersebut diberikan kepada Koramil di wilayah satuan jajaran Kodim 1304/Gorontalo, Kodim 1313/Pohuwato dan Kodim 1314/Gorut.

Sementara itu, Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito menyampaikan terima kasih kepada Kasad Jenderal TNI Andhika Perkasa yang telah memberikan bingkisan kepada seluruh jajaran Koramil di daerah itu.

"Bingkisan ini merupakan bentuk perhatian dari pimpinan kita terhadap prajurit-prajurit yang berada di garda terdepan di wilayah Korem 133/Nani Wartabone ini, atas nama seluruh prajurit kami mengucapkan terima kasih atas atensi pimpinan Angkatan Darat terhadap kesejahteraan kami," kata dia, lagi.

Menurutnya, pemberian bantuan tersebut akan memberikan semangat yang lebih untuk terus bisa mengabdi kepada bangsa dan negara serta masyarakat Provinsi Gorontalo khususnya.