"Madagascar 3" Mantap Di Puncak Box Office

id film, animasi, madagaskar 3

"Madagascar 3" Mantap Di Puncak Box Office

Madagascar 3 ( dreamworksanimation.com)

Los Angeles - Film animasi produksi Paramount dan Dreamworks Animation "Madagascar 3 : Europe's Most Wanted" mengukuhkan posisinya sebagai pemuncak box office di kawasan Amerika Utara dalam pekan kedua pemutarannya.

Meski disaingi oleh dua film pendatang baru, "Madagascar 3" terbukti laris manis di bioskop dengan pendapatan pendapatan 35,5 juta dolar AS.

Film itu meraup pendapatan 100 juta dolar AS di seluruh dunia dari 28 wilayah pada Rabu dan dengan mudah mencapai pendapatan sebesar 120,45 juta dolar di Amerika Utara, menurut perkiraan studio yang dirilis oleh Holywood.com pada Minggu. Jumlah itu jauh melampaui pendapatan sepuluh hari dari film sebelumnya, "Madagascar: Escape 2 Africa".

Film yang dibintangi oleh Ben Stiller, Chris Rock dan Jada Pinket-Smith sebagai pengisi suara itu, secara global telah meraup 277,5 juta dolar AS.

Namun, para analis box office memprediksi bahwa ketika film buatan Disney/Pixar "Brave" dirilis pada 18 Juni mendatang dan ditayangkan secara global pada 22 Juni, maka "Madagascar 3" akan mengalami masa sulitnya dalam menantang film petualangan aksi heroik itu.

Film horor fiksi ilmiah buatan Fox "Prometheus" yang disutradarai Ridley Scott berhasil menempatkan diri di posisi kedua, namun pendapatannya turun 60 persen menjadi 20,2 juta dolar untuk pasar domestik pada akhir pekan lalu, sehingga mencatat total pendapatan 88,86 juta dolar selama 10 hari penayangannya.

Film yang dibintangi Michael Fassbender, Noomi Rapace dan Charlize Theron itu berupaya untuk mengembalikan dunia fiksi ilmiah klasik Scott yang pernah ditampilkan dalam film "Alien" pada 1979. Film itu sendiri diperkirakan mendekati angka pendapatan 100 juta dolar di Amerika Utara pada Minggu malam.

Dua film baru "Rock of Ages" dan "That's My Boy"yang menampilkan sejumlah nostalgia era 1980an, diluncurkan pada Jumat namun masih berada di bawah bayang-bayang "Madagascar 3" dan "Prometheus".

Film musikal buatan Warner Brother "Rock of Ages" dibintangi bintang papan atas Tom Cruise yang memerankan tokoh fiksi legenda rock Stacey Jaxx itu, berada di posisi ketiga box office dengan pendapatan 15,06 juta dolar. Film tersebut diputar perdana di 3.470 bioskop di seluruh Amerika Utara pada Jumat dengan pendapatan 5,35 juta dolar yang mengecewakan.

Film itu sendiri merupakan versi layar lebar dari pementasan musikal populer Broadway dengan judul yang sama yang dibintangi oleh Julianne Hough, Alec Baldwin dan Russel Brand.

Sementara itu film "Snow White and Huntsman" buatan Universal berada di posisi keempat dengan pendapatan domestik 13,8 juta dolar. Kisah adaptasi dongeng itu telah melampaui pendapatan 100 juta dolar di Amerika Utara pada Minggu dan menutup akhir pekan ini dengan pendapatan total sebesar 122,6 juta di seluruh dunia.

Film komedi "That's My Boy" produksi Sony bahkan lebih buruk dari film Tom Cruise, dengan hanya meraup 13 juta dolar dalam tiga hari pemutaran perdananya di Amerika Utara. Padahal, film yang menempati posisi kelima box office itu dibintangi Adam Sandler.

Hasil tersebut diperparah dengan catatan hasil pendapatan 4,6 juta dolar ketika diputar perdana di 3030 bioskop di seluruh Amerika Utara pada Jumat, jumlah pendapatan terendah film komedi Adam Sandler sejak film "Spanglish" meraup 8,8 juta dolar pada 2004.

Laman kritik film Rotten Tomatoes bahkan hanya memberikan angka rekomendasi 23 persen terhadap film itu.

Di peringkat keenam, masih bertahaan trikuel "Men In Black 3" buatan Sony 3D, yang dibintangi kombinasi klasik aktor Will Smith dan Tommy Lee Jones, dalam pekan keempatnya di box office dengan pendapatan 8,8 juta dolar, sehingga mencatatkan pendapatan domestik totalnya sebesar 586 juta dolar.

Sutradara "Men In Black 3" Joss Wheldon tampaknya akan bergabung dengan James Cameron dalam kasta film berpendapatan di atas 600 juta dolar dalam waktu dekat, sementara pendapatan kotor film itu sendiri telah mencapai 1,42 miliar dolar.

Tiga film lain yang melengkapi sepuluh film teratas di box office pekan ini adalah "The Best Exotic Marigold Hotel" (2.2 juta dolar), "Moonrise Kingdom" (2.18 juta dolar)," and "What to Expect When You're Expecting" (1.33 juta dolar). (ANTARA/Xinhua-OANA)