Denada berpesan untuk mereka yang hobi rebahan

id Zumba,Denada,olahraga masa pandemi covid-19

Denada berpesan untuk mereka yang hobi rebahan

Selebritas Denada Tambunan (Instagram.com/ denadaindonesia)

Jakarta (ANTARA) - Sebagian orang suka rebahan, apalagi jika sedang libur. Tetapi kegiatan ini tidak bisa terus Anda lakukan. Kepada mereka yang hobi rebahan, ini pesan dari selebritas Denada yang kini menjadi instruktur Zumba.

"Rebahan semua orang suka, hanya kita harus punya pertanggungjawaban terhadap tubuh, penelitian kesehatan seluruh dunia menunjukkan manusia itu membutuhkan olahraga untuk menjaga kebugaran, menjaga imunitas, apalagi masa pandemi (COVID-19) ini, penting sekali (berolahraga)," ujar dia dalam bincang media via virtual, Jumat.

Salah satu pilihan olahraga, Zumba misalnya. Olahraga ini menurut Denada bisa membakar kalori bahkan hingga mencapai angka 1.000 jika dilakukan secara benar.

"Lagu-lagunya diatur, antara lagu pertama ke berikutnya seperti flow, naik turun, membuat para partisipan enjoy, tidak berasa sejam kelas. Ketawa-ketawa, teriak-teriak, tahu-tahu basah saja dari ujung rambut hingga kaki," kata Denada.

Jika Anda berniat memulai kelas Zumba, Denada menyarankan persiapkan diri, pakaian olahraga yang nyaman untuk bergerak, sepatu olahraga dan datanglah dengan semangatmu, jadi diri sendiri.

Anda bisa mengikuti kelas Zumba kapan saja yang sesuai dengan waktu luang Anda.

"Kalau di pusat kebugaran kelas Zumba bisa dilakukan di jam berapa saja, kadang bisa pagi, siang, sore. Kalau mau disesuaikan dengan kebutuhan, masing-masing individu berbeda. Tetapi Anda bisa melakukannya kapan saja," tutur Denada.

Kemudian, untuk mempercepat pemulihan tubuh usai Zumba terutama bagi mereka yang baru kembali aktif berolahraga, sebaiknya dapatkan istirahat yang cukup, konsumsi makanan mengandung protein dan makanan sehat lainnya dan jangan lupa air putih.

Para pakar kesehatan menyarankan semua orang berolahraga intensitas ringan hingga sedang secara rutin lima kali dalam seminggu dengan durasi 30 menit.

Untuk Zumba sendiri, biasanya durasi yang direkomendasikan 45 menit hingga satu jam per sesi kelasnya.