Pemprov Sulteng ajak seluruh pelajar gemar menabung

id Sulteng,Pemprov Sulteng,Pilkada Sulteng,Sandi,Atara,Antara

Pemprov Sulteng ajak seluruh pelajar gemar menabung

Asisten Administrasi, Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sulteng Bunga Elim Somba (ke dua dari kanan) menyimak pemaparan Kepala OJK Sulteng Gamal Abdul Kahar melalui video conference pada acara  web seminar gemar menabung dan sukses di usia muda dalam rangka memperingati Hari Indonesia Menabung di Kantor Gubernur Sulteng di Kota Palu, Jumat (28/8). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Pelajar di sekolah umum dan madrasah menjadi segmen potensial untuk mencapai target inklusi keuangan di atas 90 persen pada tahun 2024 lewat program satu rekening satu pelajar (kejar)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah meminta pihak sekolah dan orang tua siswa se Sulteng agar mendorong seluruh pelajar gemar menabung sejak dini, baik pelajar di sekolah umum maupun di sekolah agama.

"Pelajar di sekolah umum dan madrasah menjadi segmen potensial untuk mencapai target inklusi keuangan di atas 90 persen pada tahun 2024 lewat program satu rekening satu pelajar (kejar)," kata Asisten Administrasi, Perekonomian, dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sulteng Bunga Elim Somba pada web seminar di Palu, Jumat.

Seminar tersebut mengangkat tema gemar menabung dan sukses di usia muda dalam rangka memperingati Hari Indonesia Menabung di Kantor Gubernur Sulteng.

Baca juga: Indeks literasi dan inklusi keuangan Sulteng 2019 di atas nasional

Elim mengatakan sangat penting menanamkan jiwa gemar menabung kepada para pelajar sejak dini untuk membentuk mental disiplin dan gigih dalam diri mereka.

Dia mengatakan mental disiplin dan gigih merupakan aset dasar mereka untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang dan menggenggam kesuksesan tersebut.

"Seperti salah satu peribahasa 'rajin pangkal pandai dan hemat pangkal kaya' yang berarti bila suatu usaha dilakukan secara konsisten dan pantang menyerah, pasti akan membuahkan hasil yang maksimal," ujarnya.

Baca juga: Lembaga keuangan ingin genjot kolaborasi fintech dorong inklusi

Sementara itu Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulteng Gamal Abdul Kahar dalam kesempatan itu menuturkan sinergi antar berbagai pemangku kebijakan di kota hingga desa merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan minat pelajar agar menabung.

"Tingkat literasi dan inklusi keuangan di Sulteng sangat bagus. Untuk itu program 'kejar' kiranya dirapatkan dan lebih dimaksimalkan," ujarnya.

Baca juga: Menko Aiirlangga sebut Ponpes dapat menjadi pengembangan ekosistem keuangan syariah