Layanan GoPay hadirkan fitur baru GoPay Feed

id gopay,gojek,gopay feed

Layanan GoPay hadirkan fitur baru GoPay Feed

Tampilan GoPay Feed. (ANTARA/Gojek)

Jakarta (ANTARA) - Layanan dompet digital GoPay melakukan pembaruan tampilan fitur kirim saldo ke sesama pengguna, melalui GoPay Feed, yang mengusung pengalaman sosial antarpengguna. 

"Kami ingin menawarkan pengalaman yang berbeda dan lebih seru saat transfer saldo dengan membawa unsur sosial di dalamnya. Dalam dua minggu terakhir, sudah ada lebih dari 240 ribu momen yang dibagikan pengguna di GoPay Feed," kata Senior Vice President, Product Marketing GoPay, Timothius Martin, melalui keterangannya, Selasa.

Untuk mengakses fitur ini, pengguna cukup mengunduh aplikasi Gojek versi terbaru, dan mengakses tampilan baru lewat menu “Eksplor” di homepage aplikasi Gojek.

Pengguna bisa melihat deretan nama, foto profil dan aktivitas atau momen yang dibagikan oleh teman lainnya. Sesama pengguna juga bisa saling memberikan like dan memberi komentar di pesan tersebut.

Lebih lanjut, melalui GoPay Feed, pengguna bisa memberi kode emoji dan pesan spesial saat berkirim saldo.

Jika momen transfer tersebut hanya ingin diketahui oleh pengirim dan penerima, pengguna dapat memilih pengaturan privasi ke rahasia.

Timothius pun mengatakan, pihaknya terus mencoba untuk mempermudah pengguna mengakses dan memanfaatkan layanannya yang tersedia.

"Kami melihat pembayaran menjadi penghubung antara satu orang ke orang lainnya. Sejak pandemi, transaksi transfer GoPay tumbuh signifikan hingga 4 kali lipat," tambah Timothius.

"Tidak perlu nomor rekening, tidak perlu pergi ke ATM, pengguna tinggal mengirimkan saldo GoPay dengan memasukkan nomor ponsel tujuan atau scan kode QR penerima, tanpa biaya tambahan," kata dia.

Kemudahan lainnya, adalah pengguna tidak perlu mengirim bukti transfer, karena penerima akan langsung menerima notifikasi atau pemberitahuan di aplikasi Gojek saat saldo GoPay diterima.

GoPay juga menambahkan fitur ‘Minta’ atau ‘Request’. Lewat GoPay pengguna bisa kirim saldo, menagih uang dengan mudah tanpa perlu keluar masuk aplikasi.