Whatsapp Bisa Diakses Melalui Komputer Desktop

id wap

Whatsapp Bisa Diakses Melalui Komputer Desktop

Aplikasi yang diluncurkan 2009 ini dapat dijalankan di semua sistem operasi ponsel pintar. (whatsApp)

Jakarta (antarasulteng.com) - Pengguna pesan instan WhatsApp kini bisa bertukar pesan melalui alat perambah atau browser di komputer desktop yang tentu mempunyai layar lebih lebar dibanding smartphone, dan memudahkan komunikasi sambil bekerja.

Namun untuk sementara, pengguna hanya bisa menggunakannya dengan browser Google Chrome dengan mengunjungi alamat web.whatsapp.com.

Saat mencoba membuka alamat tersebut, Minggu, muncul QR Code dan pengguna diminta untuk memindai (scanning) QR Code dengan perangkat smartphone yang telah tertanam aplikasi WhatsApp.

Disebutkan bahwa diperlukan aplikasi WhatsApp versi terakhir untuk dapat melakukan scanning. Selain itu juga disebutkan bahwa yang bisa melakukannya baru pada perangkat smartphone dengan sistem operasi Android, Windows Phone, BlackBerry, dan Nokia S60. Perangkat iOS tidak disebut. (Baca: Kartu Sim WhatsApp Pertama yang Memberikan Layanan Obrolan Gratis dan Tanpa Batas)

Saat membuka alamat tersebut di browser,  disebutkan juga langkah-langkah agar bisa mengakses WhatsApp melalui browser.

Untuk perangkat Android, pertama membuka aplikasi whatsapp, kemudian buka Menu, lalu WhatsApp Web. Selanjutnya, QR Code yang ada di browser dipindai dengan menggunakan smartphone. Setelah itu langsung muncul tampilan WhatsApp di browser.(skd)
Pewarta :
Editor : Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar