49 korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 teridentifikasi

id Korban sriwijaya air, identifikasi korban, sriwijaya air sj 182, rumah sakit polri

49 korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 teridentifikasi

Seorang pramugari menabur bunga di lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air PK-CLC S182 dari geladak KRI Semarang-594 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (22-1-2021). Tabur bunga tersebut digelar sebagai penghormatan terakhir bagi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air PK-CLC nomor penerbangan SJ 182 dengan rute Jakarta-Pontianak yang jatuh pada hari Sabtu (9-1-2021). ANTARA FOTO/Yadi Ahmad/wsj.

Sore ini tim rekonsiliasi berhasil mengidentifikasi kembali dua jenazah melalui identifikasi DNA
Jakarta (ANTARA) - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Pusat Kedokteran dan Kesehatan Rumah Sakit Polri pada Jumat mengidentifikasi dua lagi jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sehingga total korban teridentifikasi sebanyak 49 orang.

"Sore ini tim rekonsiliasi berhasil mengidentifikasi kembali dua jenazah melalui identifikasi DNA," kata Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Pol. Asep Hendradiana dalam jumpa pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Jumat.

Korban yang teridentifikasi bernama Yumna Fanisyatuzahra (3) dan Muhammad Nur Kholifatul Amin (46).

Dari 49 korban yang teridentifikasi, jenazah yang sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan hingga Jumat sore sejumlah 40 jenazah. Lima di antaranya diserahkan pada hari Jumat.

Tim DVI terus melakukan identifikasi korban meski pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dihentikan pada hari Kamis (21/1).

Ia menyebutkan total sebanyak 325 kantong jenazah dan 274 kantong properti diterima tim DVI untuk identifikasi korban.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air nomor register PK-CLC SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada hari Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB, kemudian jatuh di perairan Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Pesawat lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 14.36 WIB. Jadwal tersebut mundur dari jadwal penerbangan sebelumnya pada pukul 13.35 WIB. Penundaan keberangkatan karena faktor cuaca.

Berdasarkan data manifes, pesawat yang diproduksi tahun 1994 itu membawa 62 orang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru. Dari jumlah tersebut, 40 orang dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi. sedangkan 12 kru terdiri atas enam kru aktif dan enam kru ekstra.