Ganda campuran Hafiz/Gloria raih kemenangan pertama di BWF World Tour Finals 2020

id Hafiz/Gloria,bulu tangkis,word tour finals, bwf,bwf tour finals

Ganda campuran Hafiz/Gloria raih kemenangan pertama di BWF World Tour Finals 2020

Dokumentasi - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja ditaklukkan pasangan Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dengan skor 21-12, 19-21, 19-21 pada laga perempat final Toyota Thailand Open yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1/2021). ANTARA/HO-BWH/Badmintonphoto/Erika Sawauchi/aa. (Handout Badmintonphoto/Erika Sawauchi)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil merebut kemenangan pertama mereka pada fase penyisihan Grup B ajang BWF World Tour Finals 2020 setelah mengalahkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Hettrich, Kamis.



Pada laga yang berlangsung selama 68 menit di Impact Arena, Bangkok, Hafiz/Gloria menang dengan skor 15-21, 22-20, 21-15.



Pada gim pertama, Hafiz/Gloria sempat tertinggal 4-8. Namun mereka mampu menghentikan laju perolehan poin wakil Jerman itu dengan mencetak empat poin beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 8-8. Selanjutnya, pasangan peringkat kedelapan dunia itu hanya unggul tipis 11-10 saat interval, demikian disiarkan lewat layanan streaming di Jakarta, Kamis.



Usai jeda, momentum pertandingan berbalik menjadi milik Lamsfuss/Hettrich. Tren positif tersebut berlanjut hingga gim pertama ditutup dengan skor 21-15.



Pada gim kedua, persaingan perebutan poin berlangsung ketat ketika kedua pasangan saling berbagi poin. Setelah imbang 6-6, Lamsfuss/Hettrich berhasil mengambil alih keunggulan hingga interval kedua berakhir dengan skor 11-9.



Pertandingan kian alot selepas interval. Keduanya masih terlibat adu kejar poin, bahkan hingga kedudukan 19-19. Lamsfuss/Hetrrich sebetulnya mempunyai momentum untuk memenangi pertandingan saat mereka meraih match poin 20-19 pada gim kedua.



Namun keadaan justru berbalik hingga akhirnya pertandingan harus berlanjut menjadi rubber game setelah Hafiz/Gloria merebut gim kedua dengan skor 22-20.



Hafiz/Gloria semakin tampil menekan pada gim ketiga. Kedua pasangan juga kerap melancarkan smes keras demi mengumpulkan poin demi poin. Hafiz/Gloria memimpin interval gim ketiga dengan skor 11-9.



Pasangan Indonesia itu pun terus mempertahankan keunggulannya hingga pengujung gim ketiga. Hingga pada akhirnya, pengembalian bola yang menyangkut ke net dari Mark Lamsfuss menandai akhir gim penentu dengan skor 21-15 untuk kemenangan Hafiz/Gloria.



Pada pertandingan ketiga, Jumat (29/1), Hafiz/Gloria bakal menghadapi wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Laga tersebut harus dimenangkan oleh Hafiz/Gloria untuk menjaga peluang lolos ke semifinal.



Pada laga yang berlangsung lebih awal, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal meraih kemenangan kedua mereka setelah keok oleh ganda putra Korea Selatan Choi SolGyu/Seo Seung Jae 19-21, 16-21.



Nasib apes juga harus dialami Anthony Sinisuka Ginting yang dikalahkan Chou Tien Chen (Taiwan) 19-21, 11-21.



Sementara itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengantungi kemenangan keduanya pada pertandingan hari ini usai menaklukkan wakil Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen 21-17, 21-7