Satgas Yonif 312/KH anjangsana beri obat kepada warga di perbatasan

id Satgas Pamtas Yonif 312/KH, Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312 Lettu Dadang Iskandar, Kodam XVII/Cenderawasih

Satgas Yonif 312/KH anjangsana beri obat kepada warga di perbatasan

Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 312/KH memberikan obat kepada warga perbatasan RI-PNG di kampung Umuaf.(ANTARA News Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Keerom (ANTARA) -
Prajurit TNI Satgas Yonif 312/Kala Hitam melaksanakan anjangsana dan memberikan obat kepada warga perbatasan RI-PNG di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Dadang Iskandar dalam keterangan diterima ANTARA dari Kabupaten Keerom, Senin, mengungkapkan anjangsana merupakan salah satu metode pembinaan teritorial dengan mengunjungi rumah-rumah warga binaan, khususnya yang ada di perbatasan.

"Personel Satgas Pamtas Yonif 312/KH rutin melakukan anjangsana ke warga di wilayah binaannya masing-masing sejak melaksanakan pengamanan perbatasan di Papua Agustus 2020 lalu,” ungkap dia.

Anjangsana seperti ini, lanjutnya, untuk mempererat tali silaturahim guna tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat.

Tujuan lain kegiatan ini, menurut Lettu Dadang, untuk dapat berkomunikasi secara langsung dan mendengar keluh kesah dari warga.

“Dalam anjangsana ini kami juga melibatkan tim kesehatan pos untuk memeriksa kesehatan warga dan memberikan obat yang diperlukan jika ada warga yang sakit,”ujar Dadang.