Pemprov Sulteng minta IMIP bantu UMKM lokal

id PT IMIP,perusahaan nikel terbesar,wagub sulteng,rusli palabbi,pemprov sulteng,Christina Sandra Tobondo

Pemprov Sulteng  minta IMIP bantu UMKM lokal

Pertemuan antara Pemprov Sulteng dipimpin Wagub Sulteng Rusli Palabbi dengan pihak PT IMIP, di Bahodopi, Kabupaten Morowali, Rabu (24/2/2021). (ANTARA/HO-Biro Humas Setda Pemprov Sulteng)

Morowali, Sulteng (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) meminta PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Kabupaten Morowali untuk membantu pengembangan UMKM di daerah itu.

"IMIP bisa bermitra dengan UMKM untuk pengembangan produk lokal serta peningkatan ekonomi masyarakat," ucap Kepala Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMDPTSP) Provinsi Sulteng Christina Sandra Tobondo di Morowali, Rabu.

Permintaan itu disampaikan Christina Sandra Tobondo saat mendampingi Wakil Gubernur Sulteng Rusli Palabbi melakukan kunjungan kerja di IMIP.

Dalam pertemuan antara Pemprov Sulteng dengan pihak IMIP, Sandra menyampaikan bahwa hampir 50 persen realisasi investasi Sulteng berasal dari IMIP.

Besarnya investasi itu, kata Sandra, menjadi pemicu utama Sulteng naik peringkat ke-12 dalam penilaian realisasi investasi nasional.

Pada bulan Maret 2021, kata dia, pihaknya menginformasikan akan dilaksanakan pelatihan bagi perusahaan dan DPMPTSP tentang OSS berbasis resiko.

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur Sulteng Rusli Palabbi mengapresiasi kontribusi PT IMIP bagi pengembangan perekonomian daerah dan bangsa Indonesia.

"Tentu ke depan apa yang sudah dilakukan IMIP dapat memberi manfaat luar biasa bagi Sulawesi Tengah," kata Rusli melalui rilis Humas Pemprov Sulteng.

Rusli juga menyampaikan harapan agar IMIP dapat membuka kantor cabang di Palu dan memfasilitasi vaksinasi mandiri bagi 40 ribuan karyawan perusahaan nikel terbesar itu.

Menanggapi saran Pemprov Sulteng, pihak IMIP melalui juru bicaranya Syarif mengatakan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan manajemen perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta.

"Terkait kemitraan dengan UMKM, selama ini telah berjalan sangat baik, dan hampir seluruh UMKM wilayah Bahodopi sudah terlibat," ucapnya.
 
Pertemuan antara Pemprov Sulteng dipimpin Wagub Sulteng Rusli Palabbi dengan pihak PT IMIP, di Bahodopi, Kabupaten Morowali, Rabu (24/2/2021). (ANTARA/HO-Biro Humas Setda Pemprov Sulteng)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar