Mirip Bold 9900, Ini Beda Blackberry Classic

id blackberry

Mirip Bold 9900, Ini Beda Blackberry Classic

BlackBerry Classic (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (antarasulteng.com) - Tampilan BlackBerry Classic yang mirip dengan BlackBerry Bold 9900, BlackBerry Classic memiliki fitur yang jauh lebih canggih dibanding pendahulunya.

"Kami menawarkan experience pengguna kepada orang-orang yang setia dengan Bold 9900, membawa kembali keyboard, navigasi dan trackpad dengan kombinasi teknologi yang lebih canggih," kata Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager Southeast Asia dalam peluncuran BalckBerry Classic di Jakarta, Rabu.

Walaupun bentuknya serupa dengan BlackBerry Bold 9900, Ardho mengatakan BlackBerry Classic memiliki fitur tambahan layar yang 60 persen lebih besar, browser yang tiga kali lebih cepat, ketahanan baterai 50 persen lebih tahan lama, dan pilihan aplikasi yang lebih banyak melalui BlackBerry World dan Amazon Appstore.

BlackBerry Keyboard dan Trackpad
Keyboard QWERTY yang merupakan fitur yang telah diketahui sejak lama oleh para pengguna setia BlackBerry memberikan kontrol penuh kepada konsumen untuk berkomunikasi secara cepat dan jelas dan dengan adanya trackpad dan tombol navigasi yang klasik akan memudahkan pemakainan dengan satu tangan.

BlackBerry Browser
Browser BlackBerry 10 dengan HTML5TEST.com memungkinkan pengguna untuk dapat melihat konten online secara jelas, cepat serta dapat membuka browser tabs dengan jumlah banyak.

Layar dan Baterai
BlackBerry Classic menawarkan tampilan dengan layar touch screen sebesar 3.5 inci, resolusi HD 294 dpi, Corning Gorilla dan teknologi battery optimization software. Perangkat ini juga dilengkapi dengan baterai yang diklaim tahan 22 jam.

Komponen
Dari sisi dapur pacu, BlackBerry Classic mengandalkan 1,5GHz Qualcomm Snapdragon Processor. Handset ini memiliki memori 2GB RAM, memori internal 16GB yang dapat ditambahkan hingga 128GB melalui uSD, kamera depan 2MP dan kamera belakang 8MP.

BlackBerry 10 OS 10.3.1
BlackBerry Classic menggunakan sistem operasi BlackBerry 10.3.1 yang menawarkan tampilan baru yang memungkinkan pengguna mengakses fitur-fitur utama yakni BlackBerry Blend dengan layanan messaging seperti email, BBM, SMS, serta akses dokumen kalender, kontak dan media, dan BlackBerry Assistant yang membantu pengguna mengelola layanan messaging mereka.

Handset ini juga menawarkan akses ke BlackBerry World dan Amazon Appstore di mana pengguna dapat mengakses aplikasi Android dan games populer seperti Candy Crush Saga, Pinterest, Kindle for Android dan Cut the Rope 2. Pengguna juga dapat memindai perangkat perusak (malware) serta memastikan tingkat privasi sebelum melakukan proses instalasi.

BlackBerry Hub
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengatur dan mengontrol semua pembicaraan mereka mulai dari email, SMS, BBM panggilan telepon hingga media sosial.

"Kami yakin fans loyal BlackBerry menantikan hadirnya kembali BlackBerry kembali melalui BlackBerry Classic," kata Sofran Irchamni, Managing Director BlackBerry Indonesia. (skd)